DetikSport
Senin 20 Mar 2017, 19:57 WIB

Kemenpora Harap Okto Bentuk Kepanitiaan INAPGOC yang Ramping

Mercy Raya - detikSport
Kemenpora Harap Okto Bentuk Kepanitiaan INAPGOC yang Ramping Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Susunan kepanitiaan panitia penyelenggara Asian Paragames (INAPGOC) diharapkan rampung akhir April. Pemerintah berharap tim tersebut ramping.

Menpora Imam Nahrawi telah mengeluarkan Surat Keputusan Menteri tentang penetapan Raja Sapta Oktohari sebagai ketua Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (Panitia Nasional INAPGOC) pada Jumat (17/3/2017). Sampai saat ini belum ada anggotanya.

Sekretaris Menpora Gatot S. Dewa Broto mengatakan susunan panitia diserahkan kepada Ketua Panpel Asian Paragames 2018 (INAPGOC) Okto--sapaan karib Raja Sapta Oktohari. Dia lah yang berwenang membentuk kepanitiaan yang dapat membantunya.

"Untuk turunan bawahnya menjadi kewenangan Oktohari, namun dengan berkoordinasi dengan pemerintah. Harapan kami tidak gemuk seperti penyelenggaraan Tafisa Oktober tahun lalu, paling minimal empat deputi, seperti deputi games dan venue, supporting, anggaran, dan IT," kata Gatot, di Kantor Kemenpora, Senin (20/3/2017).

"Selain itu, kami juga harap beberapanya diambil dari bidang usaha. Di luar itu, at least ada representatif dari Kemenpora juga," tambahnya.

Gatot mengatakan susunan kepanitiaan akan ditunggu sampai akhir April nanti. Sebab, rapat Koordinasi Komite ketiga dengan Asian Paralympic Commiittee (APC) akan berlangsung Mei nanti,

Sebelumnya, CEO APC, Tarek Souei, mengatakan perlunya rapat Koorkom lebih rutin mengingat waktu yang sudah semakin dekat. Dengan cepatnya susunan kepanitiaan dibentuk maka otomatis akan lebih bergerak cepat.

Asian Paragames akan digelar 8-16 Oktober 2018. Multievent untuk para atlet difabel itu rencananya akan mempertandingkan 546 nomor dari 17 cabang olahraga.



(mcy/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed