DetikSport
Senin 20 Maret 2017, 20:09 WIB

Akan Naik Ring, Daud 'Cino' Yordan Minta Dukungan Masyarakat Indonesia

Mercy Raya - detikSport
Akan Naik Ring, Daud Cino Yordan Minta Dukungan Masyarakat Indonesia Foto: Reno Hastukrisnapati Widarto
Jakarta - Petinju Indonesia Daud 'Cino' Yordan sudah siap tempur untuk laga di Singapura nanti. Dia meminta dukungan dari pemerintah dan masyarakat Indonesia.

Daud naik ring pada Sabtu (25/3/2017) di OCBC Arena, Singapura. Petinju asal Ketapang, Kalimantan Barat itu akan menghadapi petinju Thailand, Campee Phayom, dalam pertarungan nontitle.

Daud terbang ke Singapura pada 22 Maret 2017. Perjalanan dimulai dari Bali, singgah di Jakarta, barulah Dauh menuju Singapura.

Daud mengatakan sejauh ini persiapannya sudah matang dan tinggal berfokus menurunkan berat badan. Saat ini, berat badannya berada di kisaran 63-64 kg.

"Saya sudah sangat siap. Paling mulai hari ini hanya fokus turunin berat badan saja sekitar tiga kg. Karena, lusa saya sudah harus jalan ke sana," kata Daud ketikaa dihubungi detikSport, Senin (20/3/2017).

Petinju yang ada di bawah naungan Mahkota Promotion itu berangkat dengan target khusus. Dia telah mempelajari berbagai hal yang menjadi karakter lawan tandingnya. Seperti soal kecepatan dalam memukul.

"Saya harap bisa menang KO. Saya akan berusaha untuk lebih dominin di atas ronde empat dan akan bekerja lebih ekstra untuk mengejar itu," ungkap dia.

"Saya sudah bisa mengantisipasi dengan apa yang terjadi di atas ring nanti. Karena sparring partner saya sendiri di Bali memiliki karakter yang sama. Mereka cepat, besar, dan tinggi, pukulan mereka juga keras sehingga itu cukup membantu saya mengantisipasi pentiju Thailand yang menjadi lawan saya nanti," ujar dia.

Demi mencapai itu, Daud pun mengharapkan dukungan dari pemerintah dan masyarakat Indonesia.

"Saya sangat harap doa, masyakarat dan pemerintah Indonesia agar saya bisa berprestasi tidak hanya prestasi pribadi tapi bawa nama Indonesia di kancah internasional. Saya harap perhatian pemerintah serius dalam hal ini agar olahraga Indonesia bisa terus berjaya di manapun," tutupnya.



(mcy/fem)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed