DetikSport
Kamis 18 Mei 2017, 16:10 WIB

Nicky Hayden Masih Kritis, Belum Bisa Dioperasi

Kris Fathoni W - detikSport
Nicky Hayden Masih Kritis, Belum Bisa Dioperasi Nicky Hayden di lintasan WSBK bulan April lalu (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Cesena - Mantan juara dunia MotoGP Nicky Hayden masih berada dalam kondisi kritis. Sejauh ini kondisi Kentucky Kid belum memungkinkan untuk menjalani operasi.

Hayden mengalami kecelakaan setelah ditabrak oleh sebuah mobil ketika sedang bersepeda dengan rekan-rekannya, Rabu (17/5/2017) waktu setempat.

[Baca juga: Nicky Hayden Tertabrak Mobil Saat Bersepeda]

Pada awalnya Hayden dilarikan ke rumah sakit di Rimini, tapi kondisinya yang sedemikian serius membuatnya dibawa ke Rumah Sakit Bufalini di Cesena, yang punya fasilitas lebih lengkap.

Salah satu cedera yang dialami Hayden adalah pada bagian otak, yang membutuhkan prosedur operasi. Tapi rupanya kondisi Hayden yang belum cukup stabil membuat tim medis belum bisa melakukan operasi (sekaligus mengklarifikasi pemberitaan sebelumnya bahwa ia sudah naik meja operasi).

Sebuah pernyataan teranyar dari RS Bufalini pada hari Kamis (18/5) pagi waktu setempat mengungkap bahwa belum ada perubahan terhadap kondisi Hayden, mencerminkan betapa serius kondisinya.

"Tak ada perubahan substansial dari apa yang sudah dinyatakan pada kemarin malam. Nicky Hayden masih dirawat di ICU dan gambaran kondisinya dari sisi medis masih sangat serius," sebut pernyataan yang dikutip Autosport.

Hayden meramaikan persaingan MotoGP pada 2003-2016, di antaranya bersama tim pabrikan Honda dan Ducati. Pencapaian terbaiknya adalah menjadi juara dunia MotoGP 2006. Selama dua musim terakhir, ia tampil di WSBK.

Kondisi Hayden juga sudah melahirkan gelombang simpati dari para rider MotoGP, yang akhir pekan ini akan tampil membalap di Le Mans, Prancis.

[Baca juga: Simpati untuk Hayden Mengalir Deras]




(krs/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed