DetikSport
Selasa 18 Juli 2017, 10:50 WIB

Yuk, Kepoin Aktivitas Timnas Taekwondo Putri yang Dipoles Pelatih Korea!

Femi Diah - detikSport
Yuk, Kepoin Aktivitas Timnas Taekwondo Putri yang Dipoles Pelatih Korea! timnas taekwondo nomor poomsae, Ruhil, Mutiara Habiba, Defia Rosmaniar (dari kiri ke kanan). (dok. instagram mutihab)
Jakarta - detikSport mengajak kalian untuk tahu lebih banyak tentang aktivitas atlet taekwondo putri pelatnas. Setelah juara di Austria Terbuka, apa target Mutiara Habiba dkk. selanjutnya?

Mutiara Habiba, Defia Rosmaniar, dan Ruhil baru saja menjadi juara di Austria Terbuka. Mereka menjadi yang terbaik di nomor beregu putri poomsae. Malah, Mutiara sukses meraih medali emas dari nomor perorangan poomsae.

Poomsae merupakan nomor seni di taekwondo. Tak cuma hebat di nomor poomsae, taekwondoin putri timnas juga cemerlang di nomor kyorugi alias nomor tanding. Dhean Thania Fazjrin yang baru masuk pelatnas satu tahun terakhir berhasil meraih medali perak dari Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Baku Azerbaijan.

Bukan hanya bergelut dengan olah fisik, Mutiara dkk. dicekoki kosakata bahasa Korea. Bahkan, pelatihnya pun diimpor dari Negeri Ginseng itu.

Dhean Thania Fazjrin, salah satu kuda hitam Indonesia ke SEA Games 2017.Dhean Thania Fazjrin, salah satu kuda hitam Indonesia ke SEA Games 2017. (Dan Mullan/Getty Images)

Yuk, cari tahu prestasi apalagi yang pernah diraih Mutiara dkk? Atau seberapa besar pengetahuan mereka soal drama Korea dan K-Pop?

Silakan kirim pertanyaan kalian lewat detikForum. Langsung klik di sini ya. Forum dibuka sejak tadi malam sampai hari Rabu (19/7/2017) pukul 16.00 WIB.

Nanti, jawaban mereka bakal ditayangkan via detikSport pada Jumat (21/7/2017) pukul 14.00 WIB. Jangan sampai ketinggalan!



(fem/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed