DetikSport
Selasa 22 Agustus 2017, 00:25 WIB

Usai Raih Dua Medali di SEA Games, Timnas Polo Air Segera Jalani TC untuk Asian Games

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Usai Raih Dua Medali di SEA Games, Timnas Polo Air Segera Jalani TC untuk Asian Games Timnas polo air tiba di Indonesia usai bertanding di SEA Games 2017 (dok. PRSI)
FOKUS BERITA: SEA Games 2017
Jakarta - Timnas polo air Indonesia membawa pulang dua medali dari SEA Games 2017. Timnas akan diliburkan sebelum menjalani pemusatan latihan untuk Asian Games 2018.

Kontingen timnas polo air Indonesia tiba di tanah air pada Senin (21/8/2017) setelah bertanding di SEA Games 2017. Kedatangan timnas polo air di Bandara Internasional Soekarno-Hatta disambut secara sederhana oleh perwakilan Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) dan perwakilan Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Di SEA Games 2017, timnas polo air mempersembahkan dua medali untuk Indonesia. Tim polo air putra meraih medali perak usai mengalahkan Filipina. Sementara itu, tim polo air putri menyabet medali perunggu setelah menundukkan tuan rumah Malaysia.

Bagi tim polo air putra, hasil ini memang tak sesuai dengan target karena mereka diharapkan bisa membawa pulang emas dari SEA Games 2017. Meski begitu, mereka memperlihatkan kemajuan lewat hasil imbang 4-4 saat melawan Singapura. Hal itu bisa sedikit mengobati kegagalan meraih emas.

"Sebenarnya target kita emas, tapi mohon maaf kita belum bisa kasih. Tapi secara progres, tim ini sudah mengalami banyak kemajuan. Menahan imbang Singapura adalah hasil yang menunjukkan kemajuan kita," kata Komisi Teknik PB PRSI, Dean Baldwin, dalam rilis yang diterima detikSport.

Sementara itu, kapten tim polo air putra, Rezza Auditya Putra, juga mengaku puas dengan hasil yang diraih timnya. Meskipun gagal meraih medali emas, Rezza mengaku senang membuat sejarah Indonesia mampu mengimbangi Singapura.

"Ya, saya pribadi cukup puas. Memang awalnya target kita emas. Tapi, kita belum bisa kasih buat Indonesia. Yang penting ada kemajuan. Kita bisa membuat sejarah dengan mengimbangi Singapura," ujar Rezza.

Usai kembali ke tanah air, timnas polo air Indonesia alan diliburkan sebelum kembali masuk sesi pemusatan latihan untuk Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, September 2017 mendatang. Tak hanya itu, tim polo air juga dijadwalkan mengkuti pemusatan latihan di luar negeri.

"Jadwal latihan ke luar sudah ada. Tim polo air putra akan berangkat ke kejuaraan dunia di Malta tahun depan. Kita sekarang libur dulu, mungkin pertengahan September kita mulai TC (pemusatan latihan) untuk Asian Games," ungkap Dean.


(mfi/cas)

FOKUS BERITA: SEA Games 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed