DetikSport
Kamis 14 September 2017, 01:38 WIB

ASEAN Para Games 2017

Tampil di Kelas Baru, Ni Nengah Bertekad Cetak Rekor

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Tampil di Kelas Baru, Ni Nengah Bertekad Cetak Rekor Ni Nengah Widiasih (ist.)
Kuala Lumpur - Atlet angkat berat Indonesia, Ni Nengah Widiasih, akan tampil di kelas baru di ASEAN Para Games 2017. Di kelas barunya ini, Ni Nengah bertekad langsung mencetak rekor.

Ni Nengah sebelumnya biasa turun di kelas 41 kilogram. Namun, di ASEAN Para Games 2017, atlet berusia 27 tahun itu akan naik ke kelas 45 kilogram.

Ni Nengah punya alasan kenapa memutuskan untuk naik ke kelas yang lebih berat. Jika memaksakan diri untuk tetap tampil di kelas 41 kilogram, dia harus menjalani diet ekstrem.

Meski akan tampil di kelas baru, Ni Nengah tetap memasang target tinggi. Dia berharap bisa membawa pulang medali emas sekaligus membuat rekor baru.

"Saya ingin meraih medali emas di kelas baru, bahkan saya juga akan berusaha membuat rekor baru," kata Ni Nengah di Banda Internasional Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (13/9/2017).

Ni Nengah menyebut pesaing terberatnya adalah atlet-atlet Vietnam. Pasalnya, atlet yang kerap menguntitnya di kelas 41 kilogram ASEAN, kini juga ikut naik ke 45 kilogram.

Ketika tampil di kelas 41 kilogram, Ni Nengah sudah menorehkan beragam prestasi seperti medali perak Asian Para Games 2014 di Korea Selatan dan medali perunggu Paralimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Di kelas 41 kilogram, Ni nengah merupakan pemegang rekor angkat berat ASEAN Para Games dengan total angkatan 95 kilogram, yang dibukukannya pada tahun 2015 lalu di Singapura. Saat itu, ia mengalahkan atlet Vietnam, Nguyen Thi Hong, yang mengangkat beban 85 kilogram dan atlet Filipina Marydol Pamatian dengan 61 kilogram.

ASEAN Para Games 2017 akan dilangsungkan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 17-23 September 2017. Indonesia berkekuatan 196 atlet dan akan bertanding di 11 cabang olahraga dari 16 cabang olahraga yang dipertandingkan dengan proyeksi meraih 107 medali emas untuk menjadi juara umum.

Ke-11 cabang olahraga itu adalah catur, goalball, atletik, angkat berat, bulu tangkis, sepak bola Cerebral Palsy (CP), panahan, tenis meja, renang, boling, dan voli duduk.



(mfi/raw)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed