DetikSport
Minggu 24 September 2017, 21:50 WIB

Usai Jadi Kampiun ASEAN, Indonesia Bidik Juara Umum di Asian Para Games 2018

Bayu Ardi Isnanto - detikSport
Usai Jadi Kampiun ASEAN, Indonesia Bidik Juara Umum di Asian Para Games 2018 Indonesia menargetkan juara saat jadi tuan rumah Asian Para Games 2018 (dok. Humas Kemenpora)
Boyolali - Indonesia berhasil meraih predikat juara umum pada ASEAN Para Games 2017 Malaysia. Indonesia pun kembali menargetkan juara umum pada Asian Para Games 2018.

Presiden National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun, optimistis hasil tersebut bakal tercapai. Terlebih, hasil pada ASEAN Para Games kemarin melebihi target yang ditentukan.

"Target (di Asian Para Games 2018) jadi yang terbaik. Di Malaysia juara umum, di Indonesia saya yakin juara umum," kata Senny saat tiba di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Minggu (24/9/2017).



Keberhasilan para atlet di Malaysia, menurutnya, tidak lepas dari dukungan pemerintah. Pemusatan latihan selama satu tahun di Solo adalah kunci keberhasilan mereka.



"Sebelum berangkat sudah saya bilang juara umum, karena kita itung-itungan target, kita tahu limit. Sekarang sudah melampaui limit mereka, mereka banyak new record. Sampai orang sana tanya, kalian transfer pelatih dari mana. Kita tidak pernah transfer pelatih," ujarnya.

Usai kemenangan kali ini, para atlet akan dipulangkan ke daerah asal masing-masing. Namun mereka harus segera kembali melanjutkan pemusatan latihan di Solo.

"Ini kita pulangkan dulu. Latihannya segera," kata Senny.

Adapun pada Asian Para Games 2018, Indonesia akan menjadi tuan rumah. Kompetisi tersebut akan digelar di Jakarta dan Palembang pada Oktober 2018, setelah gelaran Asian Games 2018.


(din/nds)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed