DetikSport
Senin 25 September 2017, 05:55 WIB

Menpora: Takkan Ada Diskriminasi Terkait Bonus ASEAN Para Games

Yanu Arifin - detikSport
Menpora: Takkan Ada Diskriminasi Terkait Bonus ASEAN Para Games Menpora menyambut kontingen ASEAN Para Games 2017 di Solo (dok.Kemenpora)
Solo - Indonesia menjadi juara umum di ASEAN Para Games 2017. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berjanji memberikan bonus dengan adil.

Indonesia bersinar di ASEAN Para Games Malaysia yang berlangsung 17-23 September lalu. Sebanyak 196 atlet disabilitas Indonesia mengumpulkan 126 medali emas, 75 perak dan 50 perunggu dari 11 cabang olahraga, mengungguli tuan rumah yang cuma meraih 90 emas, 85 perak dan 82 perunggu.





Atlet Para Games Indonesia pun sudah kembali ke tanah air pada Minggu (24/9/2017). Mereka disambut bak pahlawan di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali sebagai bentuk apresiasi atas perjuangannya.

Atas prestasi itu, kontingen Para Games Indonesia bakal diganjar bonus. Imam berjanji tidak akan ada diskriminasi terkait pemberian bonus karena sudah diwanti-wanti Presiden Joko Widodo.

"Presiden Joko Widodo terus mewanti-wanti persamaan hak ini sejak SEA Games Singapura beberapa tahun lalu, komitmen Bapak Presiden Joko Widodo ini mari kita kawal bersama," ucap Imam saat ramah-tamah di Hotel Lor In Solo.

"Terkait bonus sama dengan atlet SEA Games seperti yang pernah diberikan untuk olimpian dan paralimpian, pemerintah tidak lagi akan bersikap diskriminasi," lanjutnya.

Salah satu bonus untuk atlet Para Games Indonesia adalah pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), sama seperti yang diterima atlet SEA Games. Menpora Imam ingin hal itu dipermudah instansi pemerintah lainnya yang terkait.

"Saya berharap persyaratan PNS untuk atlet berprestasi ASEAN Para Games tidak disamakan dengan yang biasa karena atlet adalah pejuang bangsa, semoga Kementerian PAN RB yang memiliki kebijakan akan mendengar hal ini," demikian Imam.



(mrp/nds)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed