DetikSport
Rabu 15 November 2017, 00:40 WIB

INASGOC Targetkan 20 Negara Tayangkan Asian Games

Mercy Raya - detikSport
INASGOC Targetkan 20 Negara Tayangkan Asian Games Foto: -
Jakarta - Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) menyatakan sudah ada enam negara yang mengambil hak siar Asian Games. Meski begitu, Ketua INASGOC Erick Thohir berharap jumlah tersebut akan bertambah.

Enam negara yang dimaksud adalah Qatar, China, Jepang, Taiwan, Filipina, dan India. "Ada juga negara-negara di Amerika Latin yang sudah mengambil hak siar penyelenggaraan," kata Erick usai menghadiri pertemuan rapat penyiaran Asian Games, di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2017).

Erick mengatakan, INASGOC juga sedang mengincar pasar penyiaran di Amerika Serikat. Pasalnya, banyak orang Asia yang tinggal di AS. "Kami ingin menyebarkan ini sampai 20 negara. Kami juga menargetkan ada empat sampai lima miliar penonton bakal menyaksikan kegiatan dan pertandingan Asian Games selama berlangsung," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, yang turut diundang dalam rapat tersebut, menyatakan DKI Jakarta siap mempromosikan lokasi pariwisata khas ibukota bagi para peserta Asian Games. "Kami diberi kesempatan oleh INASGOC untuk menayangkan cuplikan wisata kota tua dan Kepulauan Seribu yang kami genjot sebagai dua destinasi pariwisata andalan yang ada di DKI," katanya.

Sandiaga, yang pernah menjadi Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), juga berharap akan lebih banyak hak siar Asian Games 2018 yang terjual.

"Semakin banyak hak siar yang terjual maka Jakarta dan Indonesia akan semakin dikenal. Tentu kami juga ingin meningkatkan pariwisata dan segala aspek, bukan hanya olahraga tetapi juga perekonomian dan image bangsa Indonesia. Ini nama baik Indonesia dipertaruhkan, maka kami akan kerja ekstra keras untuk mempersiapkan agar Asian Games 2018 jadi multievent yang sukses dan lancar," dia mengharapkan.



(mcy/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed