DetikSport
Selasa 21 November 2017, 23:20 WIB

Atlet Berprestasi di Asian Games 2018 Sudah Ditunggu Bonus

Bagus Prihantoro Nugroho - detikSport
Atlet Berprestasi di Asian Games 2018 Sudah Ditunggu Bonus Menpora Imam Nahrawi (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mempersiapkan bonus untuk atlet berprestasi di Asian Games 2018. Hal itu seperti diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Tak sekadar cuma bonus, kebutuhan latihan juga menjadi fokus Presiden Jokowi. Seperti diketahui, banyak kendala saat persiapan menyambut SEA Games 2017 di Malaysia. Akibatnya, kontingen Indonesia tak bisa meraih prestasi maksimal.

"Presiden ingin betul-betul ada perhatian khusus kepada atlet baik soal kebutuhan Di mana mereka melakukan latihan pertandingan, kebutuhan alat-alat tanding, maupun alat untuk berlatih termasuk kebutuhan sosial," kata Imam usai rapat di Istana Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/11/2017).

Seperti yang sudah-sudah, bonus untuk para peraih medali juga sudah disiapkan ganjaran. Saat ini, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga sedang melakukan kalkulasi.

"Prestasi yang akan diraih nanti itu akan dihargai secara maksimal oleh negara dalam bentuk pemberian bonus dan sebagainya," kata Imam.

"Itu sedang kami kalkulasi lagi karena ini harus Kita sesuaikan dengan anggaran yang tersedia. Namun demikian tidak harus melampaui bonus Olimpiade yang kemarin 1 emas Rp 5 miliar, tentu tidak harus melampaui angka itu," dia menambahkan.

Bentuk bonus itu bermacam-macam. Salah satunya adalah pengangkatan menjadi pegawai negeri sipil, juga dalam bentuk pemberian tempat tinggal.

"Yang sudah kami lakukan hari ini adalah pemberian pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil peraih medali emas Asian Games, termasuk akan diputuskan juga akan diberikan rumah kepada peraih medali Asian Games. Itu perhatian yang luar biasa tentu ini juga berlaku untuk Asian Games dan Asian Para Games," Imam menjelaskan.




(bpn/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed