DetikSport
Kamis 07 Desember 2017, 19:35 WIB

Putri Bank Jatim Jumpa Popsivo di Final Livoli

Femi Diah - detikSport
Putri Bank Jatim Jumpa Popsivo di Final Livoli Foto: dok. PP PBVSI
Tangerang - Tim voli putri Bank Jatim bakal berebut trofi juara dengan PGN Popsivo Polwan di final Livoli Divisi Utama 2017. Laga itu digulirkan pada Sabtu.

Dalam semifinal di GOR Dimyati, Tangerang, Kamis (7/12/2017), Bank Jatim, yang menurunkan Novia Andriani, Megawati Hangestri Pertiwi, Asih Titi, Faiska Dwi Permata Ratri, Rianita Panirwan, dan Yolana Betha Pangestika berhasil mengalahkan TNI AU tiga set langsung. Bank Jatim, yang pernah menjadi juara Livoli pada 2014 itu, menang 3-0 (25-20, 25-22, 25-20).

Semifinal lainnya memastikan Popsivo sebagai pemenang. Juara Livoli 2002 itu merebut tiket final usai menyingkirkan Petrokimia Gresik 3-0 (25-16, 25-22, 25-17).

Pelatih Popsivo, Dwi Sari, tak akan meremehkan Bank Jatim, meskipun memiliki bekal oke dengan menang 3-2 pada babak penyisihan. Makanya, mereka tetap bakal tampil habis-habisan di laga puncak Sabtu (9/12).

"Namun, itu (kemenangan di penyisihan) bukan acuan lagi, pasti mereka akan mengubah permainan nanti di final. Bank Jatim tim bagus, tetapi kami juga sudah siap menghadapi mereka. Kemenangan atas mereka di babak grup tentu membuat kami semakin termotivasi, tetapi kami tidak mau terlalu percaya diri," kata Dwi Sari dalam rilis kepada detikSport.

Popsivo, yang diperkuat oleh Ayu Cahyaning Siam, Amalia Fajrina Nabila, Arsela Nuari Purnama, Novita Dinda Pratama, Viola Dwi Elvantini, dan Dwi Wulandari, mewaspadai penuh tipe permainan Bank Jatim yang menyerang. Mereka akan berupaya untuk meredam Megawati Hangestri Pertiwi dan Novia Andriyani.

"Saya lihat tadi hampir 90 persen bola dari toser diarahkan ke Mega. Dia memang pemain muda hebat, tenaganya kuat. Namun, kami akan perkuat pertahanan besok untuk membendung Mega," ujar dia.



(fem/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed