DetikSport
Selasa 09 Januari 2018, 20:56 WIB

Ini Daftar Laga ONE Championship Jakarta Bulan Ini

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Ini Daftar Laga ONE Championship Jakarta Bulan Ini Tiffany Teo akan tampil di ONE Championship Jakarta bulan ini (dok.ONE Championship)
Jakarta - Gelaran ONE Championship akan dihelat di Jakarta tengah bulan ini. Ada beberapa pertarungan seru dihadirkan termasuk duel antara petarung top wanita.

Mengambil tajuk ONE: KINGS OF COURAGE, acara ini akan dihelat di Jakarta Convention Centre, Senayan, Sabtu, 20 Januari. Pertarungan utama akan menampilkan jagoan kelas strawweight wanita asal Singapore, Tiffany 'No Chill' Teo yang akan melawan bintang bela diri wanita asal China Xiong Jing Nan untuk Laga Perdana ONE Women's Strawweight World Championship.

"Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada ONE Championship yang telah mempercayai saya. Saya selalu menundukkan kepala dan membiarkan kerja keras serta pencapaian saya yang berbicara. Saya menang di pertarungan terakhir saya, namun saya merasa bahwa saya dapat melakukannya lebih baik lagi," ujar Tiffany dalam rilis kepada detikSport.

"Saya berterima kasih kepada ONE Championship untuk kesempatannya. Saya sangat senang untuk kesempatan memperebutkan gelar melawan Tiffany [Teo]. Ini menjadi sebuah kehormatan bagi saya, dan untuk China. Saya telah berlatih dan bermimpi untuk menjadi seorang juara dunia sejak lama dan saya kini telah siap untuk mengalahkan siapa pun yang berdiri di hadapan saya," timpal Jing Nan.

Tak cuma pertarungan Tiffany kontra Jing Nan, ada beberapa duel juga yang tak kalah serunya untuk disaksikan oleh para penikmat olahraga bela diri bebas ini. Yang pasti tak boleh dilewatkan adalah pertarungan wakil tuan rumah, Stefer Rahardia kontra petarung asal Pakistan Muhammad Imran. Pemenang duel ini akan jadi penantang juara dunia ONE kelas terbang.

Di kelas ONE Terbang, ada jagoan asal Rusia Vitaly Bigdash yang akan menghadapi petarung asal Brasil Leandro Ataides. Bigdash sudah pernah memenangi gelar ONE Middleweight World Championship dengan kemenangan technical knockout (TKO) melawan Igor Svirid.

Sementara, lawannya Leandro adalah atlet veteran berusia 31 tahun dengan rekor 10 kemenangan dan tiga kekalahan.

Lalu ada juga Marat 'Cobra' Gafurov asal Rusia yang akan menjajal kehebatan veteran beladiri asal Jepang berusia 34 tahun, Shinya 'Tobokan Judan' Aoki. Gafurov pernah menang di kelas bulu pada 2015 sementara Aoki pernah memenangi ONE Lightweight World Champions.

Ada lagi wakil Indonesia, Sunoto yang dijuluki The Terminator, yang merupakan juara kelas bantam ONE akan menghadapi Rin Saroth dari Kamboja. Sunoto yang berumur 32 tahun akan duji ketahanan serta kecepatannya oleh Saroth yang delapan tahun lebih mudah.

Foto: dok.ONE Championship

Di kelas bantam ada Yusup Saadulaev dari Dafestan Rusia, yang punya gelar juar dunia Combat Sambo. Dia meraih kemenangan pada pertarungan terakhirnya di ONE Championship. Dia akan menghadapi atlet asal Jepang Masakazu Imanari yang terkenal dengan kuncian mautnya. Sebab dari total 36 kemenangan di ajang ini, 25 di antaranya diraih Imanari lewat kuncian.

Ada juga atlet wanita asal Ukraina, Iryna Kyselova yang merupakan juara Euorope West Fight. Ini adalah debutnya di ajang ONE Championship dengan rekor bertarung sebelumnya 11-2. Dia akan menghadapi petarung asal Shanghai, China, Miao Jie.

Beberapa duel antara petarung Indonesia juga dipanggungkan. Di antaranya Victorio Senduk, petarung dari Bandung, Indonesia akan bertemu Yohan Mulia Legowo asal Solo, lalu Riski Umar bertemu Arnol Batubara dalam kelas terbang.

Veteran bela diri asal Filipina Rene Catalan yang pernah meraih medali emas wushu Asian Games 2006 akan turun panggung. Dia menghadapi Peng Xue Wen di kelas strawweight.

Ahli bela diri wanita Priscilla Hertati Lumbangaol asal Jakarta akan dipertemukan atlet Malaysia, Audrerlaura Boniface. Priscila melakoni debutnya di ajang ini Februari 2017 dengan menghadapi Tiffany Teo. Lawannya, Audrey, selain pemegang sabuk hitam taekwondo juga berprofesi sebagai dokter.

"Saya sangat bersemangat untuk mengumumkan pertarungan Tiffany Teo melawan Xiong Jing Nan di ONE: KINGS OF COURAGE di Jakarta. Ini merupakan siaran global pertama kami di 2018 dan akan menjadi besar. Kedua wanita merupakan petarung bela diri panutan yang akan bersaing dengan kemampuan di level terbaiknya," ujar Chairman dan CEO ONE Championship Chatri Sityodtong.

"Ini akan menjadi pertarungan yang menarik untuk para penggemar yang menyaksikannya, dan pada akhir malam, kami akan memahkotai Juara Dunia ONE Women's Strawweight pertama kami. Sebagai tambahan, pertarungan pendukung utama kami akan menampilkan petarung unggulan tuan rumah antara Stefer Rahardian dan Muhammad Imran di mana pemenangnya akan menjadi penantang Juara Dunia ONE Kelas Terbang."



(mrp/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed