DetikSport
Kamis 18 Januari 2018, 19:51 WIB

Antusiasme Tinggi Sambut ONE Championship di Jakarta

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Antusiasme Tinggi Sambut ONE Championship di Jakarta ONE Championship Jakarta digelar 20 Januari besok (dok.ONE Championship)
Jakarta - ONE Championship akan kembali digelar di Jakarta akhir pekan ini. Dengan banyaknya petarung tuan rumah yang turun, antusiasme penonton diharapkan meningkat.

Seperti biasanya, gelaran ONE Championship akan dihelat di Jakarta Convention Centre, Sabtu (20/1/2018) malam WIB besok. Kali ini duel tersebut akan mengambil tema ONE: Kings of Courage.

Antuasiasme Tinggi Sambut ONE Championship Jakarta Weekend IniFoto: dok.ONE Championship

Ini adalah seri pertama di Indonesia dari empat kali pertarungan yang direncanakan di Indonesia. Setelah bulan ini, duel antar petarung seni bela diri campuran atau MMA ini rencananya diselenggarkan lagi bulan Mei, September, dan Desember.

Menjadi tajuk utama adalah duel dua petarung wanita yakni Tiffany 'No Chill' Teo dari Singapore kontra Xiong 'The Panda' Jing Nan dari China. Sementara untuk petarung tuan rumah, ada Stefer Rahardian yang akan menghadapi Muhammad Imran dari Pakistan serta Sunoto 'The Terminator' menantang Rin Saroth dari Kamboja.


Terkait laga di Jakarta akhir pekan ini, Chairman sekaligus CEO ONE Championship, Chatri Sityodtong, mengatakan bahwa pihaknya antusias untuk menyelenggarakan pertarungan di Indonesia, tepatnya di Jakarta.

Antuasiasme Tinggi Sambut ONE Championship Jakarta Weekend IniFoto: dok.ONE Championship

"Saya merasakan energi di Jakarta. Kami memiliki impian bahwa olahraga MMA akan menjadi besar, khususnya di Asia," ujar Chatri saat konferensi pers jelang pertarungan di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (18/1/2018), dalam rilis kepada detikSport.

Chatri menyebut ONE Championship ingin menciptakan pahlawan dalam olahraga MMA, terutama dari Indonesia.

"Bagi saya, yang terpenting menciptakan pahlawan olahraga MMA yang akan menerapkan hal-hal positif untuk dunia. Untuk menjadi seorang petarung, seseorang harus melewati banyak perjuangan," sambungnya.


Tak cuma tiga duel top di atas, ONE Championship Jakarta kali ini akan menampilkan beberapa duel seru yang patut disaksikan oleh para penikmat olahraga martial art ini atau mereka yang baru ingin mencoba menontonnya.

"Indonesia adalah negara yang begitu banyak pejuang, petarung. Kami akan melakukan yang terbaik. Mari bergabung dengan kami. Kita akan merayakan ajang pertarungan yag besar dari Asia," tuntas Chatri.



(mrp/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed