DetikSport
Selasa 13 Februari 2018, 19:10 WIB

Instalasi PLN di Situ Cileunca Diperbaiki, Latihan Pelatnas Dayung Jalan Terus

Femi Diah - detikSport
Instalasi PLN di Situ Cileunca Diperbaiki, Latihan Pelatnas Dayung Jalan Terus Jarak kabel dengan permukaan air yang cukup pendek di Situ Cileunca. (Wisma Putra/detikSport)
Jakarta - Dewi Yuliawati menjadi korban sengatan listrik saat berlatih di Situ Cileunca. PLN telah memperbaiki instalasi dan atlet pelatnas dayung bisa berlatih kembali.

Pelatnas dayung untuk menghadapi Asian games 2018 digeber di Situ Cileunca, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tapi, proses latihan pada Minggu (11/2/2018), tak lancar.

Dewi Yuliawati harus dilarikan ke rumah sakit setelah terkena sengatan listrik PLN. Dia mengalami luka bakar kaki dan kepala.

[Baca Juga: Dewi Tersetrum, Rekan Pedayung Was-Was Lihat Kabel yang Cuma Setinggi 60 Cm]

Sebagian atlet waswas insiden itu terulang. Tapi, mereka tetap berlatih normal usai kejadian tersebut.

"Mestinya tidak ada atlet yang trauma karena instalasi itu langsung diperbaiki, langsung ditindaklanjuti," kata Budiman Setiawan, manajer pelatnas dayung, yang diubungi detikSport, Selasa (13/2/2018).

"Kondisi Dewi sudah membaik, sudah bisa main HP. Saya berharap, jangan sampai ada yang kena lagi. Bukan akrena Dewi atlet olimpiade, namun siapapun," ujar Budian.

"saat ini, atlet-atlet pelatnas sudah berlatih kembali. Senin, mereka memang libur latihan, tapi hari ini sudag berlatih lagi," dia menambahkan.



(fem/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed