DetikSport
Rabu 14 Februari 2018, 14:25 WIB

Pelayanan untuk Atlet di Test Event Oke, tapi...

Randy Prasatya - detikSport
Pelayanan untuk Atlet di Test Event Oke, tapi... Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Pelayanan panitia penyelenggara (INASGOC) terhadap atlet mendapatkan pujian. Tapi, variasi makanan di dining hall wisma atlet Kemayoran dinilai kurang.

Test event telah berlangsung sejak 8 Februari dan akan berakhir pada 15 Februari. Dalam momen itu, panitia penyelenggara (INASGOC) menguji coba kesiapan sebagai tuan rumah Asian Games yang bergulir pada Agustus nanti.

Sejak hari pertama test event, sudah muncul hal-hal positif dan negatif. Catatan yang harus segera diperbaiki di antaranya venue lompat jauh dan jangkit di Stadion Utama Gelora Bung Karno yang sampai harus dibongkar, juga waktu tempuh dari wisma atlet di Kemayoran ke kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Atlet lari asal Arab Saudi, Ibrahim Saleh, yang baru pertama kali ke Indonesia, menilai panitia test event memberikan pelayanan standar internasional. Hanya saja pilihan menu di wisma atlet kurang variatif.

"Standar yang dilakukan Indonesia itu adalah standar internasional. Panitia sangat profesional dalam memberikan pelayanan dari segi trasportasi, makanan, dan sebagainya," kata Ibrahim.

"Untuk makanan kami masih terus adaptasi. Menu di sini sangat berbeda dengan makanan yang kami konsumsi sehari-hari," dia menambahkan.


(ran/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed