DetikSport
Kamis 15 Februari 2018, 06:58 WIB

Ada 'Semakin di Depan' di Superbike

Lucas Aditya - detikSport
Ada Semakin di Depan di Superbike Tagline 'Semakin di Depan' muncul di motor tim Pata Yamaha (Foto: istimewa)
Jakarta - Tagline 'Semakin di Depan' melebarkan sayap di ajang balap motor dunia. Tagline itu akan muncul di bodi motor dua tim di dua kelas ajang Superbike.

Hal itu yang diumumkan pada perkenalan daftar pebalap Yamaha Motor Europe 2018. Ada dua tim dari dua kelas yang disponsori oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Adalah Pata Yamaha dan Motoxracing Team merupakan dua tim yang mendapatkan dukungan dari YIMM. Pata Yamaha turun di kelas World Superbike. Sementara Motoxracing Team, yang diperkuat oleh pebalap Indonesia Galang Hendra Pratama, bersaing di kelas Supersport 300.

Dua pebalap Pata Yamaha adalah Alex Lowes dan Michael van der Mark. Nama terakhir pernah menjadi calon pengganti Valentino Rossi di tim Yamaha MotoGP ketika Rossi cedera.

"Saya sangat senang dan bersemangat untuk bergabung dengan tim yang mempunyai spirit 'Semakin di Depan'," kata presiden direktur PT YIMM, Minoru Morimoto.

"Kami di YIMM sangat senang bisa terlibat dalam mendukung masa depan balap dan menciptakan sesuatu yang istimewa untuk memberikan karier yang jelas bagi pebalap-pebalap muda terbaik di dunia ke Kejuaraan Dunia. Kami ingin membantu hasil pembibitan berikutnya dari pebalap muda di Yamaha R3 bLU cRU Challenge dengan semangat 'Semakin Depan'," dia menambahkan.

Galang Hendra akan tampil penuh di ajang Supersport 300 2018. Di musim lalu, dia mencuri perhatian saat menjadi pebalap wildcard di Jerez dan memenangi balapan di sirkuit tersebut.


(cas/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed