detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 14 Mar 2018 00:35 WIB

Laporan dari Korea Selatan

Paralimpiade Musim Dingin Pyeongchang Pecahkan Rekor Penjualan Tiket

Amalia Dwi Septi - detikSport
Paralimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018 telah memecahkan rekor penjualan tiket (Foto: Paul Hanna/Reuters) Paralimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018 telah memecahkan rekor penjualan tiket (Foto: Paul Hanna/Reuters)
Pyeongchang - Antusiasme penonton yang ingin menyaksikan Paralimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018 amat besar. Itu terlihat dari penjualan tiket yang mampu memecahkan rekor dari tahun-tahun sebelumnya.

Paralimpiade musim dingin di Pyeongchang, Korea Selatan, dibuka sejak Jumat (9/3/2018) lalu. Dalam waktu lima hari, total penjualan tiket mencapai 320.531 lembar. Membludaknya penonton sudah terjadi saat pembukaan yang dihadiri oleh 21 ribu orang.

Penjualan tiket Paralimpiade Musim Dingin Pyeongchang nyaris dua kali lipat jika dibandingkan Paralimpiade Musim Dingin di Turin pada 2006, yang cuma 162.974 lembar. Penjualan tiket di Pyeongchang juga melampaui penjualan tiket Paralimpiade Musim Dingin di Vancouver pada 2010 yang mencapai 230.000 lembar.

Menurut Presiden Komite Paralimpik Internasional, Andrew Parsons, meningkatnya penjualan tiket adalah bukti bahwa masyarakat Korea Selatan sangat mencintai olahraga. Dia berharap jumlah penonton akan terus meningkat.

"Ini adalah rekor, di tiga hari sudah terlihat antusiasme dari atlet dan dari masyarakat Korea. Olahraga saat ini sedang berkembang, dengan dukungan ini, bisa menjadi energi untuk pertandingan lainnya," ujar Parsons.


Paralimpiade Musim Dingin Pyeongchang adalah edisi ke-12 Paralimpiade Musim Dingin. Paralimpiade musim dingin merupakan multievent yang mempertandingkan berbagai nomor untuk atlet yang mengalami keterbatasan baik fisik atau mental. Cabang olahraganya pun berkaitan dengan musim dingin, seperti ski, hoki es, wheelchair curling, biathlon, ski alpine, dan ski lintas alam.

Sebanyak 49 negara ikut berlaga di Paralimpiade Musim Dingin Pyeongchang. Ada lebih dari 570 atlet difabel ambil bagian dengan memperebutkan total 80 medali.

Amerika Serikat saat ini memimpin perolehan medali dengan koleksi enam emas dan total 17 medali, disusul Kontingen Paralimpik Netral (yang berisi atlet-atlet Rusia), Ukraina, dan Slovakia dengan masing-masing lima emas.




-----------------

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.



(ads/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed