DetikSport
Senin 16 April 2018, 19:19 WIB

Para Mantan Pebulutangkis Beri Sumbangan untuk Pengobatan Ricky MMA

Lucas Aditya - detikSport
Para Mantan Pebulutangkis Beri Sumbangan untuk Pengobatan Ricky MMA Ketua Komunitas Bulutangkis Indonesia Hariyanto Arbi. (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Para mantan pebulutangkis membantu pengobatan Ricky Asriel Refwalu alias Ricky MMA. Dia cedera kepala serius saat bertarung di sebuah ajang internasional.

Kumpulan mantan pebulutangkis itu bernama Komunitas Bulutangkis Indonesia (KBI) dan grup Whatsapp Modern Land Badminton Club (MBC). Mereka tergerak untuk membantu Ricky MMA, yang cedera saat turun di Johor International Muathay Championship II/2018 di Johor Baru, Malaysia.

Cedera kepala serius didapat oleh Ricky saat bertarung dengan atlet Malaysia, Muzz Antar. Dia sempat mendapatkan perawatan intensif di RS Sultan Ismail, Johor Baru, lalu dipindah ke Rumah Sakit Otak Nasional (RSON), Kramat Jati, Jakarta Timur.

Biaya pengobatan Ricky ditaksir mencepai Rp 90 juta. Tahu dengan biaya pengobatan Ricky yang tidak sedikit, KBI dan MBC pun terketuk hatinya.

Dana sebesar Rp 34.250.000 sudah terkumpul dari KBI dan MBC. Rinciannya, Rp 28.150.00 berasal dari warga KBI dan Rp 6.100.000 asal MBC.

"Kami tergerak untuk memberikan donasi sebagai bentuk rasa solidaritas terhadap sesama atlet Indonesia. Ketika membaca berita ada atlet Indonesia yang tengah mendapat cobaan, kami pun secara spontan langsung tergerak untuk mengumpulkan donasi demi membantu biaya perawatan Ricky MMA yang tengah dirawat di RSON," kata Hariyanto Arbi, mantan pebulutangkis nasional yang dipercaya sebagai Ketua KBI baru.

"Harapannya, semoga sumbangan dari kami ini bisa memberi tambagan semangat dan sekaligus membantu kesembuhan Ricky MMA. Sebagai bekas atlet yang terhimpun di KBI, kami juga menaruh kepedulian dan perhatian terhadap sesama olahragawan Indonesia, tak hanya di bulutangkis, tetapi juga atlet dari cabang yang lain," kata Hari, sapaan karib pemain yang dulu terkenal dengan julukan pemilik Smash 100 Watt ini



(cas/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed