DetikSport
Senin 16 April 2018, 20:17 WIB

Proliga Selesai, Timnas Voli Putri Fokus ke Persiapan Asian Games

Mercy Raya - detikSport
Proliga Selesai, Timnas Voli Putri Fokus ke Persiapan Asian Games Tim putri Jakarta Pertamina Energi menjadi juara setelah mengalahkan Bandung Bank BJB Pakuan (Foto: Andreas Fitri Atmoko/Antara Foto)
Jakarta - Setelah Proliga 2018 selesai, pemusatan latihan timnas voli putri akan dimulai pada pekan depan. Para atlet diberi kesempatan untuk melakukan recovery.

Hal ini disampaikan oleh pelatih timnas voli putri, Muhammad Ansori. Menurut Ansori, rencananya atlet akan dikumpulkan di Sentul, Bogor, pada Senin (23/4/2018).


"Rencananya akan ada 18 atlet yang dipanggil dan paling banyak dari Jakarta Pertamina Energi, sekitar lima sampai enam atlet," kata Ansori kepada detikSport, Senin (16/4/2018).

Dari 18 atlet tersebut, Ansori mengatakan, akan diseleksi lagi menjadi 14 atlet untuk menjadi tim inti di Asian Games 2018. Proses seleksi akan berlangsung dari pekan depan sampai akhir bulan April.

"Kami harus segera memangkas karena gambaran entry by name sudah harus ada meski penutupannya baru akhir Juni nanti," katanya.

"Setelah itu, kami akan melakoni uji coba di dua lokasi. Tapi, saya belum tahu kelanjutannya seperti apa, yang jelas salah satunya kejuaraan Asia. Sementara untuk try in, kami berencana melakukan uji tanding dengan tim atau klub putra," tambah Ansori.


Soal target di Asian Games, Ansori tak ingin muluk-muluk. Dia patok lolos grup lebih dulu, kemudian ke target yang lebih tinggi.

"Kalau bisa melewati fase grup dulu, karena ada China, Jepang, Korea, dan Taiwan, itu berat-berat ya. Kami harus mencuri kesempatan dan mendapat peringkat yang terbaik," ujar dia.



(mcy/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed