DetikSport
Kamis 17 Mei 2018, 19:40 WIB

Pemerintah dan INASGOC Beri Pengamanan Ekstra di Tiga Titik Ini

Mercy Raya - detikSport
Pemerintah dan INASGOC Beri Pengamanan Ekstra di Tiga Titik Ini Ilustrasi Asian Games 2018. (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) dan pemerintah akan memberikan pengamanan ekstra di tiga titik. Hanya yang memiliki tanda pengenal yang bisa mendekat.

Keamanan menjadi salah satu poin krusial menjelang bergulirnya Asian Games 2018. Terlebih, setelah rentetan terordi kota besar. seperti Surabaya, Tangerang, dan Riau.

"Sesuai dengan apa yang ditekankan oleh Wakil Ketua Pengarah Ibu Menko PMK (Puan Maharani) maka sasaran yang kami jadikan target untuk keamanan, yang pertama event itu sendiri yang akan menggunakan standar internasional," kata Wakil Ketua INASGOC Sjafrie Sjamsoeddin, usai melakukan rapat koordinasi terkait keamanan Asian Games di kantor Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (17/5/2018).

Baca Juga: Wakapolri Siapkan Personel Cadangan untuk Asian Games 2018

"Kemudian, kami menerapkan prosedur ketat untuk zero tolerance (tanpa toleransi) yang berskala internasional, dan ini ada di venue, akomodasi, dan juga di venue non kompetisi," dia menjelaskan.

"Juga ada keamanan transportasi dan lalu lintas, juga keamanan Teknologi Informasi, dan juga keamanan yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan seperti torch relay, yang mana ini menjadi bagian dari manajemen operasional dari Polri, TNI, dan BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme)," dia menambahkan.

Hal senada diungkapkan Ketua BNPT Suhardi Alius. Dia mengatakan untuk memperketat keamanan pihaknya juga akan melakukan identifikasi di setiap titik venue.

Baca Juga: Jelang Asian Games, Puan Maharani Pede Travel Advice ke Indonesia Tak Lama
(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed