DetikSport
Kamis 21 Juni 2018, 19:42 WIB

Menpora Acungi Jempol Kemenangan Galang Hendra di Brno

Mercy Raya - detikSport
Menpora Acungi Jempol Kemenangan Galang Hendra di Brno Pebalap Yamaha Galang Hendra Permana diundang Menpora Imam Nahrawi setelah menjuarai World Supersport 300 di Brno. (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengapresiasi keberhasilan Galang Hendra Pratama menjadi juara World Supersport 300 di seri Ceko. Dia berharap prestasi ini bisa diikuti pebalap lainnya.

Galang diterima Menpora di ruangannya di lantai 10, Kemenpora, amis (21/6/2018). Galang didampingi oleh manajemen dari Yamaha Indonesia dalam pertemuan tersebut. Di antaranya, Dyonisius Beti, vice president PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM).

"Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak pada Yamaha, sponsor, pada masyarakat Indonesia, dan pada Bapak Imam Nahrawi yang sudah mendukung saya," kata Galang membuka obrolan.

"Kemarin benar-benar race yang sangat luar biasa untuk saya karena bisa mengibarkan Merah Putih di atas podium pertama dan bisa mengumandangkan Indonesia di Ceko. Semoga di balapan selanjutnya di Italia saya bisa menjadi yang terbaik lagi," dia melanjutkan.

Baca Juga: Galang Hendra Menang di Brno, Valentino Rossi Ikut Senang

Dalam kesempatan yang sama, Imam menyebut kemenangan Galang menjadi kabar baik bagi pebalap Indonesia lainnya. Dia juga berharap pembalap 19 tahun ini bisa naik kelas.

"Terima kasih untuk Galang telah mengukir prestasi bagi Indonesia. Saya mendoakan Galang bisa menjadi Valentino Rossi-nya Indonesia. Galang jadi inspirasi kami melakukan hal besar setelah ini untuk Indonesia," kata Imam.

Galang dalam waktu dekat akan bertolak ke Sirkuit Misano Italia, untuk melanjutkan seri berikutnya. Dari delapan seri yang akan diikuti, Galang menyisakan tiga seri lagi untuk bisa meraih gelar juara dunia.

Baca Juga: Menang di Ceko, Rider Indonesia Ini Lanjut Fokus ke Misano
(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed