DetikSport
Rabu 11 Juli 2018, 14:15 WIB

Dian Sastro dan Mikha Tambayong Berlari di Kirab Obor Asian Games 2018

Mercy Raya - detikSport
Dian Sastro dan Mikha Tambayong Berlari di Kirab Obor Asian Games 2018 Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta - Dian Sastrowardoyo dan Mikha Tambayong bakal meramaikan kirab obor Asian Games 2018. Juga Chicco Jerikho dan Hamish Daud.

Tugas baru untuk Dian dan Mikha itu diumumkan Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) bersama Samsung Electronics Indonesia, yang menjadi ofisial partner Asian Games 2018, di Hotel Atlet Century Park, Senayan, pada Rabu (11/7/2018).

Selain dua artis beda generasi tersebut, dua duta Samsung lainnya, yakni Chicco dan Hamish akan ikut dalam kirab obor Asian Games 2018.



Keempat pesohor itu akan mengikuti kirab obor Asian Games 2018 di beberapa kota. Dian di Solo, Mikha di Palembang, Hamish di Bali, dan Chicco di Bogor. Mereka akan berlari sejauh 500 meter sampai 2 km.

"Beliau-beliau ini merupakan public figure yang banyak follower-nya. Harapan kami dengan keterlibatan mereka bisa mengajak generasi muda untuk memeriahkan kembali Asian Games. Termasuk menggelorakan semangat energy of Adia itu sendiri," kata Sekretaris Jenderal INASGOC, Eris Herryanto dalam jumpa persnya.

Ditambahkan Eris, kerjasama dengan swasta menjadi poin penting dalam kesuksesan penyelengaraan Asian Games tahun ini. Termasuk Samsung yang sudah menjadi sponsor dalam multievent olahraga terbesar kedua di dunia setelah Olimpiade.

"Tentunya Asian Games ini tak akan semarak jika tidak didukung oleh pemerintah maupun swasta. Nah swasta bentuk dukungannya dengan menjadi sponsor. Saat ini sudah ada 43 sponsor yang mendukung Asian Games," tuturnya.

Kirab obor akan dimulai dari New Delhi, India, tempat pertama kali Asian Games digulirkan, kemudian diterima di Yogyakarta pada 18 Juli dan dibawa keliling beberapa kota dengan kurang lebih 18 ribu km dan diterima Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara.



"Saya bangga dan bersyukur dapat kesempatan ini yang mungkin tak bisa didapatkan semua orang," kata Dian dalam kesempatan yang sama.

"Sejauh ini persiapannya saya di ajang lari ini dengan meningkatkan frekuensi latihan dengan training, latihan beban juga, karena pas sekali saya juga akan ikutan lomba lari marathon. Jadi kebetulan dapat kesempatan ini jadi sekalian," Dian menjelaskan.

"Saya juga senang dapat kesempatan ini menjadi torch bearer dan Samsung Galaxy Team. Saya akan menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya agar menularkan semangat dan rasa bangga di tengah masyarakat yang juga tuan rumah multievent ini," Mikha menimpali.

"Sehingga momen-momen seru yang terjadi di satu kota dapat langsung juga dirasakan emeriahannya di kota lain," dia menambahkan.



(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed