DetikSport
Kamis 12 Juli 2018, 18:10 WIB

Lalu M Zohri Kian Dekat Jadi Manusia Tercepat Asia Tenggara

Mercy Raya - detikSport
Lalu M Zohri Kian Dekat Jadi Manusia Tercepat Asia Tenggara Suryo Agung Wibowo saat tampil di Asian Games 2010 Guanngzhou. (Adam Pretty/Getty Images)
FOKUS BERITA: Sprinter Lalu M Zohri
Jakarta - Menjadi juara dunia U-20, Lalu Muhammad Zohri juga nyaris menyamai rekor seniornya, Suryo Agung Wibowo. Dia makin dekat menjadi manusia tercepat Asia Tenggara.

Lalu menjadi juara dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia. Dia membukukan waktu 10,18 detik, mengungguli dua pelari Amerika, Anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang sama-sama mencatat waktu 10,22 detik.

Dengan catatan waktu itu, Lalu tinggal berjarak 0, 01 detik dari juara ajang serupa tahun lalu. Noah Lyses (Amerika Serikat) menjadi juara dunia 2017 dengan waktu 10,17 detik.

[Gambas:Instagram]



Selain itu, catatan waktu Lalu sudah makin dekat dengan torehan waktu Suryo, si manusia tercepat Asia Tenggara. Rekor itu dibuat atlet asal Jawa Tengah tersebut di SEA Games 2009 Laos dengan waktu 10,17 detik. Kini, mereka berjarak 0,01 detik.



Suryo gembira dengan pencapaian juniornya itu. Dia berharap Lalu bisa segera memecahkan rekornya. Artinya, Lalu dilarang cepat puas.

"Ya alhamdullilah, senang, bangga punya junior bisa juara dunia. Akhirnya ada penerusnya setelah hampir sembilan tahun. Jadi senang ya bangga," kata Suryo Agung kepada detikSport, Kamis (12/7/2018).

"Ini adalah awal dari dia bisa sampai seperti sekarang. Ya, berpikirnya jarak panjang, jangan berpuas diri, jadi tetap membumi juga lah," ujar Suryo.


(mcy/fem)

FOKUS BERITA: Sprinter Lalu M Zohri
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed