DetikSport
Minggu 22 Juli 2018, 12:07 WIB

Le Minerale Water Run, Berlari Sambil Kampanye Hidup Sehat

Mercy Raya - detikSport
Le Minerale Water Run, Berlari Sambil Kampanye Hidup Sehat Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta -
Le Minerale Water Run 2018 yang bergulir di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (22/7/2018) diikuti 3 ribu peserta. Ajang itu sekaligus mengampanyekan hidup sehat.

Ajang lari itu dimulai pukul 06.00. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, bersama-sama Sales and Marketing Director PT. Tirta Fresindo Jaya Rico Sistanto, Perwakilan Ikatan Dokter Indonesia dr. Ulul, serta Irwandi Kadis Koperasi, UMKM dan Perdagangan DKI Jakarta, membuka kegiatan yang merupakan kerja bareng produsen air mineral, Le Minerale, bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) tersebut.

"Saya dukung gerakan Indonesia sehat. Kita harus bergerak minimal selama 30 menit, makan makanan sehat dan minum air yang teratur tentunya dengan merek Le Minerale," kata Sandiaga Uno, sambil menembak water gun, sebagai tanda kegiatan lari dimulai.

Tahun ini, Le Minerale Water Run memasuki tahun kedua. edisi pertama ajang lari itu digulirkan di FX Sudirman, Jakarta, pada 2017. Dengan peserta sekitar 3 ribuan yang dibagi ke dalam tiga kategori yakni 5 km, 2 km, dan family run.

"Kegiatan ini menjadi inisiatif Ikatan Dokter Indonesia bersama Le Minerale karena melihat masyarakat Indonesia kurang sehat. Makanya kami mengobrol dengan IDI apa yang bisa dilakukan bersama," kata Marketing Manager Le Minerale, Febri Satria Hutama, kepada detikSport.

"Kami melihat ada hal 3 fundamental. Pertama makanan, seberapa banyak makan dan proporsi yang baik seperti apa, makanya ada eat right. Kemudian ada move right, karena masyarakat kurang gerak makanya kami buat water run. Lalu dari drink right, kami tak hanya menghilangkan dahaga tapi memenuhi satu kandungan nutrisi penting yaitu kandung mineral. Nah, kandungan mineral kebutuhan oleh manusia sangat sedikit dan di dalam makanan susah diserap. Paling mudah diserap ya lewat minuman," ujar Febri.

"Makanya, Le Minerale cukup tertarik untuk mendukung acara ini. Memang kelebihan Le Minerale ini kita bisa memberikan kandungan mineral dari sumbernya dan bisa dikonsumsi oleh konsumen. Dan kami cukup senang hari ini karena ada 3 ribu yang datang untuk ikut kegiatan ini. Ternyata antusias masyarakat hidup sehat cukup tinggi," dia menambahkan.

Tidak hanya berlari, kegiatan ini juga menyediakan edukasi dengan berbagai fakta kesehatan yang dihadirkan secara menarik sepanjang trek Le Minerale Water Run 2018. Peserta juga menghadapi tantangan-tantangan seru yang telah disiapkan dengan berbagai obstacle di sepanjang rute lari yang menjadikan kegiatan tersebut lebih menyenangkan.

Pada tahun ini, Le Minerale dan IDI juga melaksanakan program dua juta botol air mineral gratis yang diserahkan ke lebih dari 100 rumah sakit di Indonesia.

Selain itu, pada Le Minerale Water Run 2018 juga diadakan cek kesehatan gratis oleh IDI. Pengecekan kesehatan ini bertujuan agar peserta dapat mengetahui tingkat kebuagara. dan kesehatan diri sendiri melalui konsultasi langsung dengan para pakar kesehatan. Selain di Jakarta, Le Minerale Water Run juga akan hadir di Surabaya pada Agustus. Adapun target dari peserta yang ikut sekitar 3 ribuan.

(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed