detiksport
Follow detikSport
Jumat, 14 Sep 2018 14:10 WIB

Tim Renang Indonesia Yakin Dapat Emas di Asian Para Games 2018

Mercy Raya - detikSport
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Tim renang Indonesia yang akan tampil di Asian Para Games 2018 terus berlatih dan mempersiapkan diri. Mereka berharap bisa mendulang keping emas dari kolam renang.

Asian Para Games akan berlangsung 6 sampai 13 Oktober di Jakarta. Total ada 300 atlet penyandang disabilitas Indonesia yang akan diturunkan dalam ajang tersebut.

Pelatih para swimming Indonesia, Dimin, mengatakan porsi latihan sudah mulai fokus pada kecepatan.

"Misalnya dari biasanya latihan sembilan kali seminggu, sekarang sudah mulai berkurang menjadi enam kali. Jadi kalau mau dipersentase untuk kecepatannya sudah menembus 95 persen sampai 100 persen," kata Dimin kepada detiksport, Jumat (14/9/2018).

Indonesia rencanaya menurunkan 28 perenang. Rinciannya, 18 atlet putra dan 10 atlet putri. Ada beberapa perubahan komposisi atlet andalan, seperti Mulyana si peraih medali emas di Asian Para Games 2014 yang kini tidak masuk pelatnas.

"Kami ada atlet baru seperti Jendi Pangabean (kategori S9), Laura Aurelia Dinda (S5), dan Suci Indriani (S4). Kami berharap dari mereka bisa menyumbangkan satu-satu medali emas. Mudah-mudahan tidak ada kelas yang berubah karena masih ada klasifikasi lagi," ujar Dimin.

Dari sisi peta persaingan, Dimin mengaku jauh lebih berat karena levelnya bukan lagi Asia Tenggara. China, Jepang, Korea, dan Uzbekistan disebutnya sebagai negara-negara yang bakal menjadi penghambat besar.

"Suci kami targetkan dua emas. Tapi kalau Laura misal klasifikasinya tetap, artinya kategorinya S5, saya optimistis lebih dari satu," harap dia.




Tonton juga 'Lewat Video Ini, Jokowi Semangati Atlet Asian Para Games':

[Gambas:Video 20detik]

(mcy/a2s)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed