detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 03 Des 2018 17:12 WIB

Cerita Fina yang Jadi Runner-up Kejuaraan Karate di Belgia

Ibnu Munsir - detikSport
Foto: Ibnu Munsir/detikSport Foto: Ibnu Munsir/detikSport
Makassar - Fina Lirin (14) sukses mengharumkan nama Indonesia di ajang 3rd Edition of International Karate Open of Province de Liege di Herstal, Belgia. Dia meraih perak.

Fina menjadi salah satu skuat tim Indonesia pada kejuaraan karate di Herstal, yang dilaksanakan 17-18 November. Indonesia meraih 10 medali emas, enam perka, dan lima perunggu.

Fina menjadi salah satu karateka cilik yang berhasil meraih perak. Fina mendapatkan tiket memperkuat skuat Merah Putih sebagai juara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Yogyakarta.


"Ini turnamen Internasional di Belgia, saya sangat senang dan terharu bisa menjadi juara dunia. Saya mendapatkan juara 2 kelas U-16 putri, saya latihan terus, berusaha dan berdoa," kata Fina saat ditemui di kediamanya, di Jalan Daeng Tata 3, Lorong 7, Kelurahan Parang Tambung, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Senin (3/12/2018).

Cerita Fina yang Jadi Runner-up Kejuaraan Karate di Belgia Foto: Ibnu Munsir/detikSport


"Karate muda latihan jangan mudah menyerah apapun itu. Kita berusaha sampai mendapatkan hasil maksimal," kata Fina, yang duduk di kelas 3 SMP di Makassar itu.

Anak keempat dari empat bersaudara dari pasangan Elsy Faradillah dan Syairil Mj Amir itu berharap prestasi Fina bisa berlanjut hingga level senior.

"Semoga ada regenasi. Anak muda sekarang juga bisa seperti saya mengharumkan nama Indonesia di dunia," dia menambahkan.

"Iya kita sebagai keluarga banga sebagai orang tua dengan diraihnya prestasi anak kita. mau juara atau tidak tapi kita sudah bisa liat anak sendiri artinya kita bisa liat cita-citanya dia sendiri atau apakah keinginan dan kedepannya," ujar dia.

"Iya supaya dia lebih ini lagi. Artinya sudah dapat juara jangan puas, jangan merasa tinggi hati tetap rendah hati, latihan dan anggap saja itu sebagai motivasi kedepanya lagi," dia memaparkan.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed