detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 18 Okt 2008 11:00 WIB

Asian Beach Games 2008

Indonesia Gasak Timor Leste 9-1

- detikSport
Sanur - Kemenangan besar diraih tim sepakbola pantai Indonesia. Menjalani laga pertama menghadapi Timor Leste,  I Nyoman Jumada cs meraih kemenangan meyakinkan 9-1.

Menjalani laga di Pantai Sanur, Sabtu (18/10/2008), tim Indonesia mengawali langkahnya dengan hasil memuaskan. Tampil meyakinkan di tiga babak, skuad besutan pelatih Mahayasa memetik kemenangan 9-1.

Adalah I Kadek Yuli Pari Mawan yang menjadi bintang kemenangan tim tuan rumah dengan tiga gol yang dilesakkannya. Putra Bali kelahiran 24 Juli 1986 itu menjebol gawang lawan di menit 1, 5 dan enam babak ketiga.

Juga tak kalah gemilang adalah I Nyoman Jumada dan Dewa Dwipa Yuda dan masing-masing menambah dua gol buat pasukan merah putih.

Sementara dua gol Indonesia lainnya masing-masing datang dari AA Artadinata dan I Wayan Metra Jaya. Satu-satunya gol Timor Leste yang bersarang di gawang Indonesia datang di menit keempat babak ketiga melalui Chiquito Do Carmo.

Di pertandingan selanjutnya Indonesia akan menghadapi tim Qatar. Pertandingan tersebut juga akan dilangsungkan di Sanur pada Minggu (20/10/2008). Indonesia sendiri tergabung di Grup A bersama Timor Leste, Uzbekistan dan Qatar.

Pada pertandingan lainnya di Grup B, Uni Emirat Arab juga membuka lebar jalannya ke babak kedua. Menghadapi Myanmar, UEA memetik kemenangan 2-0.


(din/ian)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com