detiksport
Follow detikSport
Senin, 20 Okt 2008 22:19 WIB

Asian Beach Games 2008

Syafrizaldi Raih Emas dengan Modal Sendiri

- detikSport
Sanur - Peraih medali emas pada cabang Body Building Beach kelas 75 kg Syafrizaldi mampu mewujudkan ambisinya dengan perjuangan diri sendiri alias di luar pelatnas.

Syafrizaldi meraih emas pada cabang Body Building Beach yang digelar di Discovery Mall, jalan Kartika Plaza, Senin (20/10/2008). Untuk meraihnya, pengorbanan yang dilakukan olehnya terbilang tak mudah. Ia harus rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli suplemen.

"Saya melakukan persiapan pribadi. Saya beli sendiri suplemen dengan harga Rp 12 juta per bulan," ungkapnya.

Meskipun berjuang dengan modal sendiri, ia mengaku tetap mengobarkan rasa nasionalisme saat berjuang atas nama bangsa di ajang yang pertama kali digelar di Asia ini.

Dengan raihan emas ini, Syafrizaldi mengaku dapat membuktikan bahwa atlet Indonesia mampu bersaing di Asia. "Saya tiga kali dipermainkan di Asia. Ini pembuktian saya. Binaraga Indonesia bisa lebih maju dan mengharumkan Indonesia di negara orang," katanya.

Namun, ada sedikit fakta miris yang mengiringi cerita keberhasilan pria kelahiran 10 Juni 1965 ini. Syafrizaldi mengaku belum memiliki pekerjaan sejak menjadi atlet 22 tahun lalu. Setelah mampu membela negara di ajang ABG, ia berharap segera mendapat pekerjaan.  "Saya berharap mendapat rumah serta modal usaha dari orang yang baik hati," ujarnya.



(gds/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed