detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 22 Okt 2008 14:26 WIB

Asian Beach Games 2008

Indonesia Borong 3 Emas Pencak Silat

- detikSport
Tanjung Benoa - Pesilat Indonesia memborong tiga medali emas dari enam kelas yang dipertandingkan pada babak final. Medali emas lainnya dibagi oleh Malaysia, Vietnam, dan Thailand.

Pertandingan Pencak Silat Pantai di Tanjung Benoa, Rabu (22/10/2008) mempertandingkan enam kelas, yaitu tunggal putri pencak silat seni, ganda putra pencak silat seni, pencak silat kelas putra dan putri A, putra H, serta putri D.

Pesilat Indonesia berhasil memborong emas di kelas pencak silat Putri D oleh Ni Nyoman Supartini. Ia berhasil mengalahkan pesilat Brunei Darusallam Siti Zuliza dengan skor telak 5-0.

"Rasanya sebang sekali. Musuh sama kuat. Dia menyapu terus sehingga saya kesulitan menendang," kata Supartini.

Supartini mengaku telah mempersiapkan diri sebelum berlaga di ABG dengan serius. Medali emas pencak silat pantai merupakan yang pertama bagi Supartini. Sebelumnya ia telah mengkoleksi emas pada kejuaraan dunia di Singapura 2004, PON 2004.

Medali emas lainnya disumbangkan oleh Ni Luh Putu Spyanawati dengan skor 454. Ia menyisihkan Thao Vu Thi (Vietnam), danĀ  Norleyermah Haji Raya (Brunei Darusallam).

Sedangkan medali emas ketiga disumbangkan pasangan pesilat Hamdani dan Yusuf Effendi pada kelas ganda pencak silat seni. Mereka mengalahkan pasangan dari Vietnam dan Malaysia.



(gds/arp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed