ADVERTISEMENT

'Jadi Atlet Bisa Hidup'

- Sport
Rabu, 18 Feb 2009 15:17 WIB
Jakarta - Denny Sumargo berkaca pada pengalamannya selama berkarir di dunia bola basket. Pemain andalan klub Garuda Flexi ini mengaku sangat antusias membantu program pecarian bakat muda.

Denny mengaku merasa antusias saat diminta menjadi pembimbing dalam program Biskuat Akademi Juara 2009. Keinginan tersebut tidak lebih karena ia ingin membantu mencari bakat-bakat muda.

Pemain berposisi shooting guard itu mengungkapkan perjuangan kerasnya saat memulai karirnya di basket. Diakui Denny, mencari wadah atau sarana merupakan suatu yang sulit bagi para peminat muda.

"Aku memang punya harapan di sini. Aku sudah merasakan bagaimana harus pindah dari Makassar ke Jakarta untuk bisa merintis karir di bola basket," kata Denny kepada detiksport, Rabu (18/2/2009)

Sebagai pemain profesional, Denny telah mencapai banyak prestasi untuk dirinya dan tim. Ia pertama kali menjadi profesional dengan bergabung Aspac. Ia pun terpilih menjadi Rookie Of The Year di tahun 2001.

Denny juga menjadi Juara Slam Dunk 2003, danĀ  di tahun yang sama meraih gelar MVP Final. Kontribusinya sangat besar saat membawa Satria Muda menjadi Juara IBL 2006 dan juga runner up SEABA 2007

"Sekarang ini banyak pemain muda berbakat tapi nggak punya wadah. (Program) Ini sebenarnya menjadi pembuka jalan karena saat di klub aku dibimbing dan bakat kita semakin terasah," ujar fans Kobe Bryant ini.

"Indonesia punya potensi bicara banyak di basket internasional. Lihat saja, kita punya pemain pemain yang bagus dan juga tinggi. Namun semuanya butuh proses," kata pebasket kelahiran Makassar 11 Oktober 1981 ini.

Yang pasti Denny berharap para bakat bakat muda berani untuk bisa menjadikan basket sebagai tujuan hidup. "Basket bisa menghidupi aku dan jangan takut menjadikan basket sebagai tujuan hidup."

Soal kiprah Garuda Flexy di kompetisi IBL musim ini, Denny optimistis timnya bisa meraih hasil maksimal. "Kita sudah tambah pemain dan kalau aku sudah membawa Garuda menjadi juara, maka lengkaplah karirku di basket," tandasnya.

(a2s/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT