detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 31 Mei 2011 14:41 WIB

Jakarta International 10K

Titus Masai Akan Berusaha Pertahankan Gelar

- detikSport
Jakarta - Lomba lari Jakarta International 10K tahun ini akan makin seru dengan kehadiran juara bertahan kategori atlet elit internasional putra. Juara bertahan kategori atlet elit nasional putra dan putri juga hadir.

Titus Kwemoi Masai (Kenya) adalah pemenang Jakarta International 10K tahun lalu untuk kategori atlet elit internasional putra. Dia menyelesaikan lomba dalam waktu 28 menit 21 detik.

Selain Masai, Jakarta International 10K tahun ini juga akan diikuti oleh tujuh atlet internasional putra lainnya. Mereka adalah Patrick Kiprono Kimeli (Kenya), Jeffrey Hunt (Australia), Henry Kipsigei Chirchir (Kenya), Charles Wachira Maina (Kenya), Martin Toroitich (Uganda), Dang Hai Duong (Vietnam), dan Shogo Otsu (Jepang).

Di kategori atlet elit internasional putri, juara bertahan tahun lalu Gladys Jepkoskei Kwambai (Kenya) tak bisa hadir. Namun, lomba masih akan diramaikan oleh Maryanne Wangari Wanjiru (Kenya), Feyse Tadese Boru (Kenya), Triyaningsih (Indonesia, Juara III JI10K 2010), Aberu Kepede Shewaye (Ethiopia), Elza Kireaya (Rusia), Margarita Plaksina (Rusia), Eugenia Danilova (Rusia), Nguyen Thi Dong (Vietnam), dan Yumi Hirata (Jepang).

Untuk kategori atlet elit nasional putra, juara bertahan Agus Prayogo (PASI Jawa Tengah) akan kembali hadir. Dia, yang tahun lalu mencatat waktu 31 menit 42 detik, akan bersaing dengan Jauhari Johan (PASI Sumatera Selatan), Yahusa (PASI Bangka Belitung), Ridwan (PASI NTB), Nikolas Sila (Secapa AD Bandung), I Gusti Gede Karang Asem (Secapa AD Bandung), Amir Said (Secapa AD Bandung), William Samuel Lokoilo (PASI Banten), Deker Ariandas (PASI Sumatera Selatan), dan Ferry Junaedi (PASI Maluku).

Olivia Sadi (PASI NTT), juara tahun lalu kategori atlet nasional putri, juga hadir. Olivia akan mendapat perlawanan dari Yulianingsih (PASI Jawa Timur), Unik Setyorini (PASI Jawa Tengah), Meri Paijo (PASI NTT), Feri Marince Subnafeu (PASI Kaltim), Rini Budiarti (PASI DKI Jakarta), Emi Ulatningsih (PASI Jawa Tengah), Afriyana Paijo (PASI NTT), dan Novita Andriyani (PASI Jawa Tengah).

JI10K, yang disponsori oleh Milo dari Nestle, untuk kedelapan kalinya dihelat di pusat ibukota. Tahun ini gelaran tersebut diadakan pada hari Minggu, 5 Juni, start jam 06.30 WIB.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dijadwalkan akan hadir dan melepas peserta lomba di Silang Monas Barat Daya. Lomba akan dimulai dan berakhir di Silang Monas Barat Daya dengan rute Silang Monas Barat Daya – Jln. MH. Thamrin – Jln. Jend. Sudirman – putar baik di depan Kampus Universitas Atmajaya – Jln. Jend. Sudirman – Jln. MH. Thamrin – Silang Monas Barat Daya.

(Info lain lihat di sini)

Foto: Titus Kwemoi Masai (tengah) saat merayakan kemenangan Kenya di IAAF World Half Marathon Championships 2010 di Nanning, China, 16 Oktober 2010. (Getty Images/Wang Zhao)



(mfi/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed