detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 06 Okt 2011 16:06 WIB

'Formula Drift, Bukan Sekadar Balapan'

- detikSport
Jakarta - Akhir bulan ini, Jakarta bakal menjadi tuan rumah balapan Formula Drift Asia. Seperti apakah Formula Drift itu? Katanya, bukan balapan biasa.

Setelah menggelar seri pertama di Singapura Juni silam, Formula Drift Asia kini menyambangi Jakarta. Rencananya event tersebut bakal berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 28-30 Oktober 2011.

Selain diikuti oleh para pembalap Asia, event ini juga akan diikuti oleh para drifter dari Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru. Beberapa drifter Indonesia seperti Amandio, Dean Muhammad Bachtiar Akbar, dan Rhenadi Arinton, dipastikan bakal ikut.

Pereli nasional, Rifat Sungkar, juga bakal mengikuti balapan ini. Menurutnya, balapan drift tidak sama seperti balapan biasa, karena tak hanya mementingkan kecepatan.

"Drifting itu kan 50 persen balapan, 50 persen entertainment. Di sini kita kan gimana caranya membiarkan mobil out of control tapi tetap bisa mengontrolnya," ujarnya dalam konferensi pers di Senayan City, Jakarta, Kamis (6/10/2011).

Sementara itu, Raja Sapta Oktohari, selaku promotor dari acara ini menyebut, "Ini bukan hanya soal secepat apa Anda, tapi seberapa keren Anda (ketika nge-drift)."

Raja sendiri juga mengundang beberapa selebritas untuk ikut sebagai drifter. Mereka di antaranya adalah Okan Kornelius, Rayi RAN, dan Ibnu Jamil.


(roz/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com