detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 06 Okt 2011 16:53 WIB

IMI Yakin Formula Drift Bakal Sukses

- detikSport
Jakarta - Ketua Bidang Olahraga Ikatan Motor Indonesia (IMI), Irawan Sucahyono, menyambut positif pergelaran Formula Drift Asia di Indonesia. Irawan yakin, acara tersebut nantinya bakal sukses digelar.

Event yang bakal berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 28-30 Oktober 2011, itu merupakan seri kedua dari Formula Drift Asia 2011 setelah sebelumnya digelar di Singapura.

"IMI sangat mendukung olahraga drift ini. Saya gembira sekali Formula Drift ini akhirnya bisa datang ke Indonesia," ujar Irawan dalam konferensi pers di Senayan City, Jakarta, Kamis (6/10/2011).

"Untuk itu terima kasih buat Mahkota yang sudah membawa acara ini ke Indonesia. Saya rasa event ini pasti bakal sukses," lanjutnya.

Raja Sapta Oktohari, selaku promotor dari Mahkota Entertainment, menyebut bahwa animo masyarakat, terutama penggemar otomotif, mengenai olahraga drifting cukup tinggi di Indonesia. Oleh karena itu, ia yakin bahwa acara ini bakal ramai disaksikan.

"Buat di nasional sendiri animonya juga sudah cukup besar. Saya sudah menerima banyak sekali masukan untuk menggelar event serupa di Medan atau Makassar," ucapnya.

"Mengapa mereka (ESPN, selaku stasiun televisi yang akan menyiarkan balapan ini, red) baru sekarang menyajikannya secara live karena mereka juga tahu animonya sangat besar di sini."

(roz/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com