DetikSport
Minggu 30 Oktober 2011, 00:17 WIB

Saito Kuasai Tahap Kualifikasi Formula Drift Indonesia 2011

- detikSport
Saito Kuasai Tahap Kualifikasi Formula Drift Indonesia 2011
Jakarta - Pembalap Jepang Daigo Saito dari tim SPARK Motorsports memimpin tahap kualifikasi kompetisi Formula Drift Indonesia 2011 yang digelar di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (29\/10\/2011).

Saito mendapatkan penilaian terbaik sebesar 92,5 poin dan menduduki peringkat teratas klasemen sementara, berkat kelihaiannya dalam mengendalikan mobil di sirkuit yang sulit.

Pembalap lokal Demas Agil Ramadani dari GT Radial Drift Team menempati posisi kedua, sedangkan pembalap Muhammad Hermawan dari Achilles Drift Indonesia Team menduduki posisi ketiga.

\\\"Sangat menggembirakan sekali untuk berlaga di Formula Drift yang pertama kalinya di tanah air sendiri, di hadapan seluruh pentonton yang bersemangat. Ini memberikan energi untuk saya dan semua pembalap Indonesia lainnya untuk menampilkan yang terbaik,\\\" ujar Demas.

\\\"Mengenai peluang saya esok hari, saya akan melakukan yang terbaik meski saya akan berhadapan dengan beberapa pembalap yang sulit untuk ditaklukan. Tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin dan berharap yang terbaik,\\\" sambungnya.

Para pembalap yang berlaga di hari pertama beruntung karena meski cuaca panas tapi langit cerah akibat hujan deras di malam sebelumnya. Lintasan yang kering sebenarnya menambah dimensi yang berbeda pada sesi kualifikasi. Namun suara gemuruh mesin yang menggelora dan bau ban-ban yang terbakar justru semakin menambah gairah para penonton

Di hari kedua, Minggu (30\/10), 32 pembalap untuk saling berhadapan. Pembalap ternama seperti Ken Gushi, Saranon Pornpatanarak, Kiki Sak Nana dan Saito masih berada dalam jajaran 32 nama tersebut, termasuk 18 pembalap lokal.

Selain disuguhi dengan balapan yang mendebarkan sepanjang hari, para penggemar juga dihibur oleh selebritas Indonesia yang tergabung dalam Celebrity Drifter <\/em>unjuk kebolehan adu drifting oleh Vicky Nitinegoro, Samual Riza, Raffi Ahmad, Rayi RAN, IbnuJamil dan Okan Cornelius.

Sesi hari Minggu akan disiarkan langsung untuk pertama kalinya mulai dari klasemen Top 8 oleh jaringan televisi internasional, ESPN, mulai dari pukul 13.30 sampai 16.00 WIB.

Bagi Anda yang ingin menyaksikan langsung Formula Drift Asia 2011, panitia mengumumkan bahwa tiket hari Minggu masih tersedia di pintu utama. Tiket Walkabout <\/em>dijual seharga Rp 25 ribu, sedangkan Grandstand<\/em> Rp 150 ribu.





(a2s/din)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed