detiksport
Follow detikSport
Senin, 05 Mar 2012 18:26 WIB

Chris John Sabet Penghargaan 'WBA Fighter of Decade'

- detikSport
Getty Images/Ethan Miller Getty Images/Ethan Miller
Jakarta - Chris John dapat penghargaan bergengsi dati badan tinju dunia WBA (World Boxing Association). Atas suksesnya mempertahankan sabuk juara dunia, dia dianugrahi WBA Fighter of Decade'

"Ini penghargaan yang membanggakan bagi saya. Ini adalah keberhasilan tim pelatih, manajer dan promotor, bukan keberhasilan pribadi," ujar Chris John di kantor Menteri Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta, Senin, (5/3/2012).

Penghargaan tersebut diberikan WBA kepada Chris John yang telah sukses mempertahankan gelar juara sebanyak 15 kali, atau dalam kurun sembilan tahun berturut-turut. Petinju berjuluk 'Si Naga' itu diserahi penghargaan tersebut pada sebuah seremoni di Hotel Intercontinental Miramar, Panama City, 29 Februari lalu.

"Ada banyak petinju lain yang juga hadir di sana, tapi saya satu-satunya dari Indonesia," kata Chris

Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, menyambut antusias penghargaan yang diraih kepada petinju nomor satu Indonesia itu. Ke depannya dia berharap petinju muda di Indonesia lainnya bisa mengikuti jejak Chris John berprestasi di dunia internasional.

"Sekarang kita memiliki banyak petinju muda yang berbakat dan bisa menggantikan Chris John. Semoga ada yang bisa menjadi juara dunia seperti dia, terserah di kelas apa saja dan badan apa saja," ujar Andi.

"Kami beri dukungan apa saja yang bisa kami beri dan dibutuhkan oleh Chris John," tuntas Andi.



(din/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed