Indorunner, Pewarna dan Penyemarak Jakarta International 10K

- Sport
Minggu, 20 Mei 2012 14:06 WIB
detiksport/Lucas Aditya
Jakarta - Komunitas Indorunner selalu jadi pewarna event Jakarta International 10K. Dengan kostum yang nyentrik warna-warni, komunitas ini menjadi pusat perhatian peserta lainya.

Berbagai kostum dipakai oleh anggota Indorunner saat mengikuti JI10K tahun ini, yang digelar hari Minggu (20/5/2012) pagi di kawasan Monas, mulai dari kostum wayang, baju kimono, hingga tokoh kartun Smurf.

Ajakan untuk berfoto bareng pun kerap datang dari peserta lainnya. Dengan sabar para anggota Indorunner ini melayani permintaan foto bersama itu.

Ketika ditemui sesudah menyelesaikan lari dengan jarak 10 kilometer, para peserta Indorunner mengaku hanya ingin memberikan satu warna yang berbeda dari peserta lainnya.

"Kami hanya ingin tampil beda dan memberikan nilai tambah pada acara ini," jelas Josepine, salah satu punggawa Indorunner kepada detiksport.

Indorunner juga punya satu misi tersendiri di balik kostum dan gaya mereka yang unik itu.

"Kami ingin membuktikan lari itu olahraga yang menyenangkan. Olahraga paling simpel. Kami ingin menularkan virus olahraga lari kepada banyak orang," tandas Eki, anggota Indorunner yanglain.

Indorunner adalah komunitas pecinta lari yang berdiri sejak 2009. Anggota mereka kini sudah berjumlah sekitar 3.000 orang di seluruh Indonesia.


(a2s/a2s)