detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 07 Sep 2012 21:42 WIB

Lapangan Futsal Banjir, Pertandingan Ditunda

- detikSport
Indragiri Hilir - Pertandingan cabang futsal PON XVIII di Kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Jumat (7/9/2012) ini terpaksa ditunda. Sebabnya, lapangan futsal yang sedianya digunakan tergenang banjir.

Venue futsal di Tembilahan sejak awal memang termasuk salah satu venue yang masih bermasalah. Arena futsal secara fisik belum layak untuk dipakai karena masih ada dinding bangunan yang belum terselesaikan.

Akibatnya, saat hujan lebat turun pada Kamis (6/9/2012) malam, air pun bertempias dari dinding yang belum terpasang itu. Air akhirnya menggenangi lapangan futsal.

Panitia dan sejumlah pekerja dari pihak kontraktor sudah berusaha membersihkan lapangan dari genangan air. Meskipun sesudah Salat Jumat lapangan sudah mulai mengering, namun tetap saja akhirnya seluruh pertandingan ditunda.

"Penundaan ini tentunya akan mengubah jadwal selanjutnya. Kami kecewa dengan kondisi lapangan yang seperti ini. Bagaimana kalau nanti tetap ada turun hujan, kan bisa menunda lagi," kata ofisial dari Nusa Tenggara Timur, Roni Fernandes, kepada wartawan.

Sementara itu, Sekretaris Badan Futsal Nasional, Efrahim Bawole, mengatakan bahwa penundaan ini tidak akan memengaruhi jadwal pertandingan. Pihak pantia akan mengubah jadwal pertandingan ke malam hari untuk menutupi penundaan sehari ini.

"Besok pertandingan sudah bisa dimulai pagi dan sampai malam hari mengejar penundaan sehari ini," katanya.

Hari ini ada enam pertandingan yang seharusnya digelar mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB. Pertandingan-pertandingan itu adalah Papua vs Sumatera Selatan, Jawa Barat vs Riau, Nusa Tenggara Timur vs Sumatera Barat, Jawa Tengah vs Gorontalo, Sumatera Utara vs Kalimantan Selatan, dan DKI Jakarta vs Sulawesi Selatan.



(mfi/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed