DetikSport
Jumat 02 November 2012, 17:48 WIB

PB Percasi Gelar Turnamen Catur Antarpenggali Kubur

- detikSport
PB Percasi Gelar Turnamen Catur Antarpenggali Kubur pb. percasi
Jakarta - Pengurus Besar (PB) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) menggagas program yang menarik, yaitu turnamen catur khusus penggali kubur, yang memperebutkan total hadiah Rp 25 juta.

Ketua Umum PB Percasi Hasyim Djojohadikusumo mengatakan, kompetisi tersebut sengaja digelar untuk memberikan perhatian kepada pekerja penggali kubur. Ide tersebut, katanya, muncul ketika ia berziarah ke makan ibunya dan melihat para penggali kubur kerap bermain catur.

\\\"Kami membuat turnamen ini dengan harapan apa yang kita lakukan saat ini dapat memberikan sumbangsih besar dan memberi manfaat bagi perkembangan catur di Indonesia,\\\" ujarnya di Kantor KONI DKI, Tanah Abang, Jakarta, Jumat (2\/11\/2012).

\\\"Turnamen ini juga mengingatkan kepada kita semua bahwa untuk menjadi cerdas dan berkarakter tidak selalu harus mahal. Catur adalah olahraga murah serta dapat dimainkan oleh siapa saja, di mana saja, bahkan memberi dampak positif.\\\"

Turnamen catur cepat tersebut sudah dimulai hari ini sampai besok, Sabtu (3\/11), yang melibatkan 46 TPU di DKI Jakarta. Setiap TPU mengirim tiga peserta untuk memperebutkan hadiah sebesar Rp 25 juta.



(ads/a2s)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed