detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 05 Nov 2012 17:03 WIB

Jakarta Gelar Final Formula Drift Asian Series

- detikSport
detiksport/Lucas Aditya
Jakarta - Jakarta akan menjadi tuan rumah seri pamungkas kejuaraan Formula Drift Asian Series 2012. Event tersebut akan berlangsung pada 17 dan 18 November mendatang.

Ajang balap Formula Drift 2012 sudah berlangsung dua seri. Yang pertama dihelat di Malaysia, 19-20 Mei, seri kedua di Singapura, 30 Juni-1 Juli lalu.

Dari dua seri yang sudah berlangsung itu, pebalap Jepang Daigo Saito memuncaki klasemen dengan raihan 218 poin, diikuti oleh Djan Ley (Malaysia/155) dan Rio SB. (Indonesia/154).

Meski Saito sudah unggul jauh dari pesaing-pesaing terdekatnya, balapan yang akan digelar di Jakarta International Expo itu dinilai bakal berjalan seru. Sebabnya, dengan 112 poin maksimal yang masih bisa dikumpulkan, para pebalap di bawahnya masih bisa menyusul kumpulan poin pimpinan klasemen.

Selain menyaksikan aksi balapan, penonton yang menyaksikan langsung acara ini juga bakal mendapatkan pengalaman yang menarik di sekitar lintasan.

"Kompetisi 36BOL Asia Drift Cup dan 'interactive zone' akan memberi kesempatan bagi penonton untuk melihat langsung proses persiapan monil yang akan digunakan yang akan digunakan untuk kompetisi," terang Senior of Director Even Management Group and Itegrated Sales ESPN Star, Sherman Tan.

"Selain itu, mereka juga bisa berinteraksi lebih dekat dengan para drifter idolanya, sebuah pengalaman yang tak ingin dilewatkan oleh para pecinta otomotif," tambahnya.

Dua kategori tiket sudah nbisa dipesan melalui www.rajakarcis.com sejak 19 Oktober lalu. Tiket grandstand dibanderol seharga Rp 260 ribu (pre-sale, saat acara Rp 300 ribu) dan Rp 50 ribu (pre-sale, saat acara Rp 65 ribu).


(a2s/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com