detiksport
Follow detikSport
Jumat, 07 Des 2012 10:59 WIB

Pengganti Andi Mallarangeng Diumumkan Sore Ini

- detikSport
Ari Saputra (detikcom) Ari Saputra (detikcom)
Jakarta - Andi Mallarangeng sudah mundur sebagai Menpora. Siapa yang akan menggantikannya sebagai pejabat sementara dalam menangani operasional di Kemenpora akan segera ditentukan.

Kendatipun belum ada nama-nama yang beredar soal pengganti Andi di level menteri, Sesmenpora Yuli Mumpuni menyatakan bahwa pejabat sementara untuk menangani operasional di Kemenpora, akan ditunjuk hari ini, Jumat (7/12/2012) sore.

"Nanti pukul 16.00 WIB akan diumumkan siapa pejabat definitif ad interim-nya," kata Sesmenpora Yuli Mumpuni saat dihubungi detikcom, Jumat (7/12).

Sebagai pejabat Kemenpora, Yuli akan menyambut siapa pun pengganti Andi. "Saya hanya bersiap saja, mengikuti peraturan perundangan yang berlaku," imbuhnya.

Berkaca pada kasus sebelumnya, bila ada jabatan menteri yang kosong untuk sementara akan diisi oleh koordinator menteri yang membawahi kementerian yang bersangkutan. Dalam hal ini Kemenpora berada di bawah Menko Kesra.

Andi mundur karena menjadi tersangka kasus korupsi Hambalang. Permohonan pengunduran dirinya sudah sudah diajukan pagi tadi ke Presiden SBY dan direstui.





(krs/a2s)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed