detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 11 Jan 2013 14:16 WIB

Roy Suryo Resmi Ditunjuk Jadi Menpora

- detikSport
Jakarta - Jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga yang ditinggalkan oleh Andi Mallarangeng punya pemilik baru. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah resmi menunjuk Roy Suryo sebagai Menpora yang anyar.

Sebelumnya, jabatan Menpora sempat kosong saat ditinggalkan Andi pada awal Desember tahun lalu. Andi mundur setelah dicekal dan ditetapkan sebagai tersangka kasus proyek Hambalang oleh KPK.

Setelah ditinggalkan Andi, tugas-tugas Menpora sempat diemban oleh Menko Kesra Agung Laksono. Namun, tugas tersebut kini akan diambil alih oleh Roy.

"Untuk mengisi jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga, setelah melakukan berbagai pertimbangan seerta mendengarkan saran dan pandangan dari Wakil Presiden dan pejabat yang lain serta menjaring pandangan dan pendapat masyarakat luas, saya telah menetapkan untuk mengangkat saudara Roy Suryo untuk menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga," terang Presiden SBY di kantornya, Jl Medan Merdeka Utara, Jumat (11/1/2013).

"Yang bersangkutan saya pandang cakap untuk mengemban tugas sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga. Saya sudah mempertimbangkan integritas yang bersangkutan sebagai Menpora. Saya sudah melakukan interview dan fit & proper test. Hasilnya baik," jelas SBY.


(mfi/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed