detiksport
Follow detikSport
Kamis, 21 Feb 2013 20:57 WIB

KONI Terima 10 Anggota Baru

- detikSport
detikSport/Meylan Fredy Ismawan detikSport/Meylan Fredy Ismawan
Bandung - Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI menghasilkan sejumlah keputusan. Salah satu keputusan yang dihasilkan adalah penerimaan 10 induk olahraga menjadi anggota baru KONI.

Dalam Rapat Anggota KONI tahun 2013 di Grand Hotel Preanger, Bandung, 20-21 Februari, ada 11 induk olahraga yang mengajukan diri menjadi anggota baru.

Dari 11 induk olahraga tersebut, hanya Federasi Vovinam Indonesia yang ditolak menjadi anggota baru dengan alasan belum memenuhi syarat-syarat dan ketentuan apa pun.

Dengan demikian, sebanyak sepuluh induk olahraga lainnya diterima menjadi anggota baru KONI. Kesepuluh induk olahraga tersebut adalah:

1. Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA)
2. Federation Arung Jeram Indonesia (FAJI)
3. Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PB ABTI)
4. Indonesia Woodball Association (IWbA)
5. Equestrian Federation of Indonesia (EFI)
6. Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI)
7. Persatuan Rugby Union Indonesia
8. Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI)
9. Muaythai Indonesia
(MI)
10. Persatuan Gateball Seluruh Indonesia

Di antara sepuluh anggota baru itu, semua diterima secara aklamasi, kecuali EFI. Masuknya EFI sempat ditentang oleh Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi). Tapi, setelah melalui proses voting, EFI akhirnya diterima menjadi anggota baru.

"Semuanya setuju, hanya ada masalah teknis saja, dan itu sudah disepakati. Dari 11, yang tidak disetujui hanya satu karena masalah administrasi," terang Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman, yang ditemui wartawan seusai penutupan Rapat Anggota KONI, Kamis (21/2/2013).

Kepada semua anggota barunya yang belum melengkapi ketentuan sesuai AD/ART, KONI meminta mereka untuk segera melengkapinya dalam waktu dekat.

Dengan tambahan sepuluh anggota baru, KONI kini memiliki 94 anggota. Rinciannya adalah 33 KONI Provinsi dan 61 pengurus besar dan pengurus pusat cabang olahraga.



(mfi/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed