detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 16 Apr 2014 23:33 WIB

PB Percasi Jadikan JAPFA Chess Festival sebagai Ujicoba Sebelum Olimpiade Catur

- detikSport
Jakarta - PB Percasi serius menghadapi Olimpiade Catur 2014. Oleh karenanya, mereka menjadikan JAPFA Chess Festival sebagai salah satu ujicoba dan persiapan.

Hal itu dikemukakan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Percasi, Kristianus Liem, ketika menanggapi persiapan atletnya jelang Olimpiade yang akan digelar di Norwegia, 1-15 Agustus mendatang.

Kristianus mengatakan, PB Percasi akan menerjunkan atlet pelatnas untuk mengikuti ajang JAPFA Cheess Festival yang akan digelar di Gedung Serba Guna Senayan, 20-25 April 2014.

"Jadi. di ajang ini selain sebagai peserta, tapi juga sebagai uji coba sebelum anak-anak menghadapi event yang lebih berat," ujarnya.

Ada sepuluh pecatur yang sudah Percasi siapakan untuk Kejuaraan Dunia nanti. Mereka terdiri dari lima putra dan lima putri. Antara lain, Susanto Megaranto, Lutfi Ali, Jodi Setiaki, Novendra Priasmorofarid Firmansyah (putra), Chelsea Monica, Citra Dewi, Irene Kharisma, Sukandar, Ummi Fisabililah, dan Medina Aulia (putri).

"Nanti di ajang ini pecatur seperti Novendra Priasmorofarid dan Lutfi Ali akan bertanding di kategori turnamen antar Grand Master. Ini untuk mencari LEO rating. Kalau untuk putrinya akan bertanding di kategori women chess. Dimana nanti dalam ajang itu Medina akan bertarung dengan Ticia Gara Women Grand Master (WGM) dari Hungaria," terangnya.

Kristianus berharap, melalui ajang ini timnya bisa lebih baik lagi dari segi prestasi maupun persiapannya jelang Olimpiade yang sudah menyisakan waktu sekitar lima bulan lagi. "Harapannya tentu persiapannya jauh lebih meningkat," simpulnya.

(mcy/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed