detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 16 Nov 2014 08:32 WIB

Kanvaskan Pulev, Wladimir Klitschko Pertahankan Gelar

- detikSport
REUTERS/Fabian Bimmer REUTERS/Fabian Bimmer
Hamburg -

Wladimir Klitschko sukses mempertahankan gelar juara dunia tinju kelas berat versi IBF. Petinju Ukraina itu sukses mengalahkan penantangnya, Kubrat Pulev, dengan kemenangan KO di ronde kelima.

Dalam pertarungan di O2 World Arena, Hamburg, Jerman, Sabtu (15/11/2014) malam waktu setempat, tanda-tanda Klitschko akan menang sudah terlihat sejak awal. Di ronde pertama saja, Klitschko sudah dua kali menjatuhkan Pulev.

Klitschko kembali memukul Pulev hingga jatuh di ronde ketiga. Tapi, Pulev tak menyerah dan mampu meneruskan pertarungan.

Ketika pertarungan memasuki ronde kelima, sebuah hook kiri dari Klitschko mendarat telak di dagu Pulev. Pulev pun tersungkur di kanvas dan tak mampu bangkit hingga wasit selesai menghitung.

Kemenangan ini makin mengilapkan rekor Klitschko menjadi 63 kali menang (54 KO) dan 3 kali kalah.

"Saya melakoni debut profesional di sini 18 tahun lalu dan saya mencintai kota ini," ujar Klitschko seusai pertarungan, seperti dikutip Reuters.

"Sulit untuk memasukkan hook itu. Saya terus berusaha, tapi dia selalu bisa menghindar. Saya mencoba beberapa kali dan pada akhirnya berhasil," tambah petinju yang juga memegang sabuk juara dunia kelas berat versi WBO, IBO, dan WBA ini.

Sementara itu, bagi Pulev ini adalah kekalahan pertama setelah pada 20 pertarungan sebelumnya dia selalu menang.

"Saya merasa baik. Saya puas dengan performa saya. Wladimir adalah lawan yang bagus, tapi saya pikir dia agak beruntung," ujar Pulev.

"Sekarang saya menginginkan balas dendam dan hasilnya akan beda," kata petinju 33 tahun dari Bulgaria ini.

(mfi/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com