Yamaha ASEAN Race Cup

Lorenzo Batal Balapan, Pebalap Indonesia Kecewa

- Sport
Minggu, 07 Des 2014 14:55 WIB
Detiksport/Mercy Raya
Sentul - Pebalap tim Yamaha Indonesia mengaku kecewa usai mengetahui Jorge Lorenzo batal ikut balapan di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (7/12/2014), sore WIB.

Lorenzo sejak awal memang dijadwalkan untuk ikut perlombaan di kelas ST 250. Ia bahkan sudah melakukan pemanasan lebih dulu dengan menukangi motor YZF-R25 pagi tadi.

Namun, hingga kelas ST 250 akan dimulai, Lorenzo juga tak menunjukkan batang hidungnya. Alhasil, lomba berjalan tanpa Lorenzo.

Tiga pebalap Indonesia, Sudarmono, Sigit Purnomo, dan Ratukore, tak bisa menyembunyikan perasaan kecewanya karena tidak bisa balapan dengan juara dunia MotoGP tahun ‎2010 dan 2012 itu.

"‎Keinginan saya sebenarnya bisa balapan bersama Lorenzo. Siapa tahu ada trik dia yang bisa buat kami menambah ilmu. Tapi ternyata dia (Jorge Lorenzo) tidak ikut, ya, mau bagaimana lagi. Kami tetap harus 'panas' di balapan," kata Rey menanggapi pembatalan Lorenzo sebagai peserta balap.

Hal yang sama diungkapkan, Sudarmono dan Sigit. "Tadi kami sudah menunggu sebelum mulai start. Tapi ternyata Lorenzo tak nongol-nongol," kata Sudarmono‎, yang juga diamini Sigit Purnomo.

"Kecewa, sudah pasti. ‎Karena kalau balapan bareng tentu saya bisa meniru gaya balap dia," kata Sigit menambahkan.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak panitia Yamaha terkait batalnya Lorenzo ikut balapan di Yamaha ASEAN Cup Race kelas ST 250.

(mcy/mrp)