ADVERTISEMENT

Reli Dakar

Al-Attiyah Kuasai Etape Kesepuluh

- Sport
Kamis, 15 Jan 2015 06:33 WIB
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Salta -

Nasser Al-Attiyah memperbesar jaraknya dengan para rival setelah keluar sebagai pemenang di etape 10 Reli Dakar. Malang bagi juara bertahan, Nani Roma, mengalami insiden.

Menempuh jarak 891 kilometer dari Calama, Chile menuju Salta, Argentina, Al-Attiyah mencatatkan waktu 3:49:59. Pereli asal Qatar itu unggul sekitar satu setengah detik dari Orlando Terranova di belakangnya.

Sementara itu, rival utama Al-Attiyah, Giniel de Villiers membuang lebih dari empat menit usai hanya finis kelima dengan waktu 3:54:23. Hasil ini membuat De Villiers gagal menempel Al-Attiyah yang kini unggul lebih dari 28 menit di puncak klasemen.

Sementara itu, juara bertahan Roma mengalami kecelakaan setelah mobilnya berguling beberapa kali di pertengahan lomba. Untungnya, dia dan co-drivernya dilaporkan tidak mengalami cedera.

"Ini bukan hari yang mudah. Aku pikir dalam beberapa hari terakhir turun hujan yang membuat lubang-lubang di rute. Itu yang membuat mobil Nani terbalik tapi dia baik-baik saja," ucap Al-Attiyah di situs resmi klub.

"Aku lebih senang karena aku rasa kami sudah mencatatkan waktu yang bagus. Aku senang dengan semua hal yang terjadi, kami sudah memimpin reli sejak di Buenos Aires."

Hasil Etape Kesepuluh

Kategori Mobil
1. Nasser Al-Attiyah
2. Orlando Terranova
3. Yazeed Al-rahji

Kategori Motor
1. Barreda Bort
2. Marc Coma
3. Ruben Faria

Kategori Quad
1. Nelson Augusto Sanabria
2. Jeremias Gonzalez Ferioli
3. Walter Nosiglia

(rin/roz)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT