ADVERTISEMENT

Reli Dakar

Al-Attiyah Juara Reli Dakar Kategori Mobil

- Sport
Minggu, 18 Jan 2015 00:51 WIB
Navigator Matthieu Baumel dan Nasser Al-Attiyah (REUTERS/Jean-Paul Pelissier)
Baradero - Pereli Qatar Nasser Al-Attiyah akhirnya tampil sebagai kampiun Reli Dakar 2015. Ini merupakan gelar juara yang kedua buatnya di ajang Reli Dakar.

Setelah dua pekan melahap jarak 9 ribu kilometer antara Chile, Bolivia, dan Argentina, Al-Attiyah dipastikan menjadi juara setelah etape terakhir tuntas di Baradero, Sabtu (18/1/2015).

Ia menjuarai kategori mobil Reli Dakar 2015 dengan total 40 jam, 32 menit, dan 25 detik, unggul 35 menit dan 34 detik dari Giniel de Villiers yang menempati posisi dua klasemen akhir. Krzysztof Holowczyc melengkapi podium klasemen akhir di kategori ini.

"Aku gembira sudah menjuarai Dakar. Luar biasa karena kami mendominasi lomba dari awal dan kami mampu menguasainya sepanjang ajang ini," katanya kepada wartawan seperti dilansir NBC Sports.

Itu merupakan gelar juara kedua untuk Al-Attiyah di Reli Dakar setelah juga memenanginya pada tahun 2011 lalu. Keberhasilannya itu turut membuat tim Mini sudah memenangi Reli Dakar untuk empat tahun beruntun.

Sementara itu di kategori motor, Marc Coma dari Spanyol berhasil mempertahankan gelar setelah unggul 16 menit dan 53 detik dari pesaing terdekatnya, Paulo Goncalves. Ini merupakan gelar kelima Coma di ajang Reli Dakar.

Posisi Akhir Kategori Mobil

1. Nasser Al-Attiyah
2. Giniel de Villiers
3. Krzysztof Holowczyc

Posisi Akhir Kategori Motor

1. Marc Coma
2. Paulo Goncalves
3. Toby Price



(krs/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT