detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 16 Apr 2015 22:04 WIB

Pencak Silat Terus Dipromosikan di Spanyol

- detikSport
dok. KBRI Madrid dok. KBRI Madrid
Madrid -

Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Spanyol terus mempromosikan seni bela diri khas nusantara, Pencak Silat. Terakhir mereka mendemonstrasikannya di kampus.

Demo tersebut diadakan di Universitas Saint Louis Madrid pada Selasa (14/4) lalu, dalam acara "International Party". Pementasan pencak silat dilakukan oleh sasana pencak silat KBRI Madrid.

Lima pendekar, yaitu Ghaffar Lasiny, Jonathan Petrarico, Hastomi Prama Wijiaji, Yogawira Prada Pasiaji dan Ari Hermawan, menampilkan aksi-aksi yang memikat, seperti jurus Harimau Satu, Harimau Dua dan Tarung.

Aksi mereka mendapat perhatian dari puluhan mahasiswa dan staf pengajar. Setelah itu banyak dari mereka yang menanyakan lebih lanjut soal pencak silat dan hal-hal berbau Indonesia.



KBRI Madrid sendiri telah membuka sasana pencak silat di kantor mereka di Madrid sejak 18 Oktober 2014. Pembukaannya dilakukan oleh Dubes Yuli Mumpuni Widarso, dan dihadiri oleh Ketua Federasi Pencak Silat Spanyol, Juan Barrenechea. Sasana ini dibuka untuk umum setiap Sabtu dan Minggu.

Baca juga: Dibuka, Sasana Pencak Silat di Madrid

KBRI Madrid terbilang aktif dalam melakukan aktivitas untuk mempromosikan Indonesia. Baru-baru ini mereka juga menyelenggarakan kegiatan bertajuk “Presentasi Keanekaragaman Pangan dan Produk Organik Indonesia”, yang dihadiri oleh kalangan importir, distributor, usaha produk pangan organik/premium, media dan masyarakat Indonesia di Spanyol.

Di awal tahun, KBRI Madrid menyelenggarakan kegiatan promosi pariwisata dan kuliner Indonesia, bertepatan dengan penyelenggaraan Pameran Turisme Internasional (Feria Internacional de Turismo / FITUR) ke-35 di IFEMA Madrid.

(a2s/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed