Kostum-kostum Unik ala Jakarta International 10K

Femidiah - Sport
Minggu, 31 Mei 2015 08:17 WIB
Detiksport/Femidiah
Jakarta -

Jakarta International 10K tak hanya jadi ajang untuk para pelari beradu cepat, namun juga adu kreativitas bagi mereka dalam hal membuat kostum-kostum unik yang menarik perhatian. Untuk tahun ini seperti apa?

Contoh saja Angky Hartanto, 31 tahun, yang datang sendirian ke Monas pada Minggu (30/5/2015). Turun dari taksi dia sudah tampak nyeleneh. Bukan kaus hijau seperti dresscode yang diberikan oleh panitia penyelenggara, Angky malah mengenakan kostum spiderman.

"Saya dari Rasuna Said sudah langsung pakai saja. Kan naik taksi ke sini jadi enggak malu," kata Angki.

"Lagipula momen ini sudah aku tunggu sejak tiga edisi sebelumnya. Eh, baru kali ini bisa memakainya. Saya sampai harus ke persewaan baju lho," sambungnya.

Ada lagi grup lari dari Jaya Samudra Karunia Shipping yang tak kalah heboh. Mereka mengenakan batik plus blankon ditambah kacamata hitam.

"Kami datang berdelapan. Ini momen tahunan yang kami ikuti dan selalu kami siapkan kostum khusus untuk tampil di sini," kata Bona Haryo Nugroho, salah satu anggota tim JSK.

"Enggak ada target finis peringkat berapa, kami hore-hore di sini," jelas pria 24 tahun itu.

Pasangan suami istri Miftah Wazni dan Faebina juga tampil all-out. Mereka mengenakan kostum ala film disney Frozen. Miftah jadi Elza, sementara istrinya jadi iceman.

"Kami memakai kostum frozen buat ponakan dan adik Mishella dan Baby Keira. Semoga mereka gembira," kata Miftah, 32 tahun, itu dalam perbincangan dengan detikSport.

Bagi Miftah ini adalah kali ketiga dia mengikuti ajang JI10K. Mereka tak keberatan bersiap sebelum subuh untuk sampai ke monas.

"Kami memang niatkan untuk rutin. Kami juga biasa latihan lari," beber Miftah.



(Femidiah/Mohammad Resha Pratama)