Pertama Kali ke Indonesia, Pacquaio Jadi Bintang Iklan Jamu

Angling Adhitya Purbaya - Sport
Rabu, 08 Jul 2015 10:29 WIB
Semarang -

Petinju kelas dunia Manny Pacquiao berkunjung ke Indonesia. Bintang Filipina itu bertandang ke Semarang, Jawa Tengah, untuk pengambilan gambar iklan produk jamu.

Petinju dengan julukan 'Pacman' itu tiba di Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, pukul 07.00 dengan maskapai Batik Air dari Jakarta. Ia langsung disambut direktur utama PT Sido Muncul, Irwan Hidayat. Dan ternyata Pacman satu pesawat dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Itu tadi barengan itu (Pacquiao)," kata Ganjar yang lebih dulu disambut Irwan di VIP, Rabu (8/7/2015).

Hari ini Pacquiao akan melakukan pengambilan gambar di GOR Jati Diri Semarang kemudian Pabrik Sido Muncul di Kabupaten Semarang. Ia cukup terkesan dengan Indonesia karena memanggil untuk pertama kalinya namun tidak berhubungan dengan pertandingan tinju.

"Ini menakjubkan. Aku tidak pernah berpikir akan diundang ke Indonesia selain untuk bertanding. Ini pertama kali saya ke Indonesia. Orangnya ramah-ramah," ujar pria 36 tahun itu sebelum berangkat ke GOR Jati Diri.

Ia mengaku kesediannya menjadi bintang iklan produk Tolak Angin karena jamu merupakan produk unik dari Indonesia. Selain itu ada kesamaan dalam bahasa Tagalog yaitu Tulak Hangin. Kemasan pun ditulis dengan huruf Tagalog "Tulak Hangin".

"Saya pikir Indonesia memiliki produk yang unik, maksud saya jamu. Tulak Hangin, cukup mirip," ujar petinju yang terakhir kalah dalam megaduelnya melawan Floyd Maywheater.

Petinju yang sudah merebut juara dunia tujuh kelas berbeada itu memang memiliki bakat lainnya. Pacquiao juga mahir berakting, menyanyi, dan bermain basket. Ia juga menjadi pelatih tinju dan merupakan tokoh yang cukup berpengaruh di Filipina.

Bakat-bakat itulah yang dilirik Irwan untuk menggaet Pacman sebagai bintang iklan. Ia bekerja sama dengan manajemen Pacquiao untuk pemasaran dan penjualan Tulak Hangin di Filipina karena memiliki jaringan distribusi yang luas.

"Diharapkan dengan merekrut Pacman, penetrasi produk Sido Muncul mampu lebih menghantam. Pacman bukan hanya juara dunia, dia milik dunia. Dia mau jadi distributor kita," tandas Irwan.



(alg/a2s)